Take a fresh look at your lifestyle.

Agus Gumiwang jadi Ketua DPR?

0 3
Agus Gumiwang jadi Ketua DPR?

Sekretaris Fraksi Partai Golkar, Agus Gumiwang

Jakarta – Kursi Ketua DPR untuk menggantikan Setya Novanto masih menjadi spekulasi. Sebab, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto belum memutuskan kadernya untuk menjadi Ketua DPR. Lalu, siapa kira-kira Ketua DPR yang bakal ditunjuk Partai Golkar?

Pasca Setya Novanto menjadi tahanan kasus korupsi e-KTP, hingga saat ini kursi Ketua DPR masih kosong. Berdasarkan informasi yang beredar di internal Partai Golkar menyebut, Sekretaris Fraksi Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita yang bakal menjabat sebagai Ketua DPR.

“Sudah (ditunjuk), AG (Agus Gumiwang),” ucap salah satu politikus Partai Golkar yang enggan disebutkan namanya.

Selain Agus Gumiwang, sejumlah nama politikus Partai Golkar yang duduk di DPR juga disebut-sebut sebagai bursa calon Ketua DPR. Adalah, Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo dan Ketua Banggar DPR Aziz Syamsuddin.

Sebelumnya, Airlangga mengatakan bahwa partainya akan memutuskan Ketua DPR setelah memasuki masa sidang DPR pada 9 Januari 2018. “Kita akan pertimbangkan pada masa sidang berikutnya,” kata Airlangga, di Kompleks Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/12).

Namun, Airlangga masih enggan menyebut nama yang akan ditugaskan menjadi Ketua DPR. Menurutnya, seluruh kader Partai Golkar yang duduk di parlemen memiliki potensi yang sama.

“Semua nama dipertimbangkan. Termaksud yang pernah memimpin alat kelengkapan dewan dan senior Partai Golkar,” tuturnya.

TAGS : Ketua DPR Agus Gumiwang Partai Golkar

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/27014/Agus-Gumiwang-jadi-Ketua-DPR/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments