Take a fresh look at your lifestyle.

4 Pejabat AS Ini Dipecat Trump via Twitter

0 5
4 Pejabat AS Ini Dipecat Trump via Twitter

Rex Tillerson (Foto: Getty Images)

Washington – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memecat Jaksa Agung Jeff Sessions pada Rabu (7/11) kemarin, tak lama setelah pemilihan antar waktu berakhir.

Sama seperti sebelumnya, pemecatan Sessions diumumkan oleh orang nomor satu tersebut melalui Twitter, tempat Trump menghabiskan waktu lebih banyak untuk menyampaikan kebijakan-kebijakannya kepada masyarakat.



Dilansir dari Reuters, inilah empat pejabat AS yang dipecat lewat Twitter:

  1. Rex Tillerson

Tillerson menjabat sebagai Sekretaris Negara AS sekali Menteri Luar Negeri hingga 13 Maret 2018, sebelum digantikan oleh Mike Pompeo.

Tillerson yang saat itu sedang melakukan perjalanan di Afrika, mendapatkan telepon dari Kepala Staf Gedung Putin John F. Kelly, bahwa dia telah dipecat oleh Trump di Twitter.

Keputusan ini konon dibuat karena Trump dan Tillerson kerap bersitegang. Dan secara pribadi, Tillerson menyebut Trump “orang tolol”.

  1. R. McMaster

McMaster merupakan penasihat keamanan AS. Namun pada 22 Maret posisinya terdepak, digantikan oleh John Bolton lewat sebuah cuitan Trump di Twitter.

  1. David Shulkin

Kepala Staf Gedung Putih Kelly mengatakan Trump bosan dengan pemberitaan negatif mengenai Shulkin, yang menjabat sebagai Menteri Urusan Veteran. Dia dipecat lewat Twitter, sesaat sebelum Trump membagikan berita pemecatannya.

  1. Jeff Sessions

Sessions menjadi korban terbaru pemecatan via Twitter ala Trump. Jaksa Agung AS tersebut didepak dari kabinet, dan Trump menyampaikan kabar tersebut di akun media sosialnya.

TAGS : Donald Trump Pejabat AS Dipecat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/43542/4-Pejabat-AS-Ini-Dipecat-Trump-via-Twitter/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments