Take a fresh look at your lifestyle.

3 Saat yang Tepat Harus Menggunakan Colocation Server Terbaik!

0 29

Jika Anda menyukai dunia teknologi dan berhubungan dengan IT, pasti sudah tidak asing lagi dengan colocation server. Meski begitu, tidak sedikit juga yang masih bingung mengenai apa itu colocation dan apa manfaatnya jika diterapkan dalam sebuah perusahaan.

Colocation merupakan layanan yang bisa digunakan untuk menyimpan server pada data pusat milik orang lain. Bisa juga menyimpan server pada pihak penyedia jasa layanan server. Sehingga server tersebut akan benar-benar aman dan tidak bisa diakses kecuali oleh orang-orang tertentu. Menggunakan jasa layanan penyedia server membuat Anda lebih efisien terhadap waktu dan juga biaya.

Lalu kapan Anda bisa atau harus menggunakan layanan server tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.
 

1. Saat Pemuatan Halaman Lambat

 

Saat Pemuatan Halaman Lambat
Photo by NeONBRAND on Unsplash

Saat yang tepat atau kapan Anda harus menggunakan layanan server adalah saat Anda mencoba melakukan pemuatan halaman tapi terkendala. Adanya pemuatan halaman menjadi lambat membuktikan bahwa hal tersebut bisa berpengaruh secara signifikan terhadap aspek dalam situs web perusahaan.

Akibatnya, pengunjung situs akan mempunyai pengalaman yang buruk dan menanggap web milik Anda tidak layak. Kemungkinan terburuk, pengunjung tidak akan mau lagi mencoba berada di situs Anda. Memang ada beberapa faktor yang menyebabkan pemuatan halaman menjadi lamban.

Anda harus mencari tahu hal tersebut dan jika ternyata hal tersebut dikarenakan adanya masalah pada hosting, maka saat itulah Anda perlu menggunakan layanan server. Dengan adanya penggunaan server tersebut, perusahaan Anda tidak perlu lagi khawatir akan masalah produktivitas dan penghasil keuntungan.
 

2. Saat Trafik Website Semakin Tinggi

 

Saat Trafik Website Semakin Tinggi
Photo by Carlos Muza on Unsplash

Jika trafik pada suatu web perusahaan Anda semakin tinggi, maka saat itulah Anda perlu menggunakan layanan server. Trafik merupakan suatu perpindahan informasi dari satu tempat ke tempat lainnya, sedangkan nilai pada trafik menunjukkan berapa lama waktu dalam perpindahan tersebut.

Itulah kenapa semakin tinggi trafik semakin tinggi pula pelayanan yang harus Anda berikan. Jika ternyata pelayanan yang Anda berikan tidak bisa menunjang hal tersebut, maka serahkan tugas itu pada layanan server. Karena salah satu keunggulan menggunakan layanan server adalah Anda tidak perlu mengupgrade server tersebut.

Hal ini dikarenakan server colocation akan mengupgrade secara otomatis dan akan selalu dalam keadaan update. Sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi jika menghadapi hal tersebut yang berpengaruh terhadap income perusahaan.
 

3. Saat Pengeluaran Semakin Banyak

 

Saat Pengeluaran Semakin Banyak
Photo by Ilya Pavlov on Unsplash

Berbicara tentang pelayanan, perusahaan akan berusaha sebaik mungkin dalam memuaskan penggunanya. Tidak heran jika untuk memenuhi hal tersebut dibutuhkan biaya yang besar. Jika Anda merasa pengeluaran yang Anda keluarkan semakin besar ke depannya, tapi pelayanan yang diberikan terasa kurang memuaskan, maka ada baiknya untuk memakai layanan server.

Hal ini dikarenakan dengan menggunakan colocation server, perusahaan mampu meminimalisir biaya yang seharusnya bisa ditekankan sejak awal. Itulah alasan kenapa banyak perusahaan yang memilih untuk menggunakan rack tersebut. Selain itu, dengan menggunakan jasa layanan, biaya yang dikeluarkan juga tidak sebesar saat Anda membuatnya sendiri.

Anda juga tidak perlu repot memikirkan bagaimana cara memilih arus listrik, membuat ruangan untuk penyimpanan data pusat, dan lain sebagainya.

Jika perusahaan Anda mengalami 3 hal di atas maka segera menggunakan colocation untuk mengatasinya.

Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan server tersebut, yaitu meningkatkan produktivitas dalam suatu perusahaan, menjaga privasi, efisien terhadap waktu serta biaya, dan lainnya. Salah satu penyedia jasa layanan server yang bisa Anda percaya adalah nexdatacenter.com.
 
Baca Juga : Top Rekomendasi 9 Digital Marketing Agency di Jakarta
 
 

Sebutkan 3 Saat yang Tepat Harus Menggunakan Colocation Server Terbaik!

Yaitu pada saat : 1. Saat Pemuatan Halaman Lambat 2. Saat Trafik Website Semakin Tinggi 3. Saat Pengeluaran Semakin Banyak

Apa yang dimaksud Colocation?

Colocation merupakan layanan yang bisa digunakan untuk menyimpan server pada data pusat milik orang lain. Bisa juga menyimpan server pada pihak penyedia jasa layanan server. Sehingga server tersebut akan benar-benar aman dan tidak bisa diakses kecuali oleh orang-orang tertentu. Menggunakan jasa layanan penyedia server membuat Anda lebih efisien terhadap waktu dan juga biaya.

Mengapa semakin tinggi trafik semakin tinggi pula pelayanan yang harus diberikan?

Jika ternyata pelayanan yang Anda berikan tidak bisa menunjang hal tersebut, maka serahkan tugas itu pada layanan server. Karena salah satu keunggulan menggunakan layanan server adalah Anda tidak perlu mengupgrade server tersebut.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of