Take a fresh look at your lifestyle.

Warga 11 Negara Ini Kini Bebas Masuk AS

0 3
Warga 11 Negara Ini Kini Bebas Masuk AS

Donald Trump (Foto: AFP)

Washington – Pemerintah Amerika Serikat mengumumkan pihaknya mencabut larangannya terhadap pengungsi dari 11 negara yang dianggap beresiko tinggi memasuki wilayah tersebut.

Pelamar dari 11 negara, yang tidak disebutkan namanya, diduga mencakup 10 negara berpenduduk mayoritas Muslim ditambah Korea Utara. Menurut kelompok advokasi imigran, ke-11 negara itu adalah Mesir, Iran, Irak, Libya, Mali, Korea Utara, Somalia, Sudan Selatan, Sudan, Suriah dan Yaman.

Meski begitu, Sekretaris Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat, Kirstjen Nielsen mengakatan, Amerika Serikat akan memberlakukan sistem pengamanan yang ketat. “Sangat penting bahwa kita tahu siapa yang memasuki Amerika Serikat,” jelasnya, dikutip dari AFP, Selasa (30/1).

“Tindakan pengamanan tambahan ini akan mempersulit pelaku buruk untuk memanfaatkan program pengungsi kami, dan mereka akan memastikan bahwa kami mengambil pendekatan berbasis risiko untuk melindungi tanah air.”

Ke 11 negara tersebut pada Oktober tahun lalu dilarang memasuki wilayah Amerika Serikat atas kebijakan pengungsi revisi Trump, belum diidentifikasi secara resmi. Selama tiga tahun terakhir, lebih dari 40% pengungsi yang masuk ke Amerika Serikat berasal dari 11 negara ini.

Amerika Serikat ketat terhadap imigran dan pengungsi dari semua Trump menjadi presiden satu tahun yang lalu. Penerimaan pengungsi tahunan dikurangi lebih dari setengah sampai maksimum 45.000 pada tahun fiskal 2018, yang berakhir pada tanggal 31 September

TAGS : Amerika Serikat Pengunsi Donald Trump

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28506/Warga-11-Negara-Ini-Kini-Bebas-Masuk-AS/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments