Take a fresh look at your lifestyle.

Usung AHY di Poros Ketiga, Demokrat Gencarkan Komunikasi Politik

0 5
Usung AHY di Poros Ketiga, Demokrat Gencarkan Komunikasi Politik

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan optimis poros ketiga terbentuk. Komunikasi politik terus digencarkan demi terbentuknya poros di luar pendukun Joko Widodo dan Prabowo jelang Pilpres 2019.

Sejauh ini, kata Hinca, pihaknya sedang membangun komunikasi dengan PAN dan PKB. Selain dua partai itu, Demokrat terbuka dengan partai lain yang ingin berkoalisi dalam poros ketiga ini.

“Semua tetap terbuka. Komunikasi dengan PKB dan PAN telah kita mulai, dan bisa dengan partai lain juga toh,” kata Hinca saat ditemui di gedung KPK, Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Dalam wacana pembentukan poros ketiga ini, Demokrat memunculkan nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini dinilai memiliki pengelaman dan kecakapan untuk menghadapi Pilpres 2019.‎

“Ya kita siapkan AHY. Menurut lembaga survei AHY kan tertinggi ya. Yausudah kita lepas,” tutur dia.

Namun, Hinca enggan berspekulasi mengenai sosok yang akan menemani AHY menghadapi Pilpres 2019. Menurut Hinca, masih ada beberapa bulan kedepan untuk melakukan komunikasi dan kesepahaman dengan partai lain.

Diketahui, untuk bisa mengusung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Demokrat‎ harus menggandeng partai lainnya. Hinca kembali menegaskan, pihaknya masih meyakini poros ketiga dapat terbentuk agar masyarakat punya banyak pilihan.‎

“Masih lima bulan, semua masih terbuka, masih berpeluang,” tandas Hinca.

TAGS : Agus Harimurti Yudoyono Pilkada Pilpres 2019

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/30647/Usung-AHY-di-Poros-Ketiga-Demokrat-Gencarkan-Komunikasi-Politik/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments