Take a fresh look at your lifestyle.

Unesco Sayangkan AS Mundur dari UNESCO

0 5
Unesco Sayangkan AS Mundur dari UNESCO

UNESCO ( Epa/Yoan Valat)

Paris – Direktur Jenderal Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO), Irina Bokova menyesalkan keputusan Amerika Serikat yang menarik diri dari organisasi tersebut.

“Setelah menerima pemberitahuan resmi oleh Sekretaris Negara Amerika Serikat, Rex Tillerson, maka sebagai Direktur Jenderal UNESCO saya ingin mengungkapkan penyesalan mendalam atas keputusan Amerika Serikat yang menarik diri dari UNESCO,” demikian pernyataan Bokova.

“Pada 2011, saat pembayaran iuran keanggotaan dihentikan pada sesi ke-36 Konferensi Umum UNESCO, saya yakin UNESCO tidak pernah peduli sama sekali dengan Amerika Serikat atau Amerika Serikat untuk UNESCO. ” ujar Bokova.

“Ini semua lebih benar saat ini, ketika bangkitnya ekstremisme dan terorisme yang keras menyerukan tanggapan jangka panjang baru untuk perdamaian dan keamanan, untuk melawan rasisme dan antisemitisme, memerangi ketidaktahuan dan diskriminasi,” tambahnya.

Pada saat yang sama, menurut Direktur Jenderal UNESCO, walaupun dengan menahan dana, sejak 2011, kita memperdalam kemitraan antara Amerika Serikat dan UNESCO, yang tidak pernah begitu berarti.” Ia menunjukkan kemitraan antara UNESCO dan Amerika Serikat telah mendalam, karena telah memanfaatkan nilai bersama.”

“Universalitas sangat penting bagi misi UNESCO untuk memperkuat perdamaian dan keamanan internasional dalam menghadapi kebencian dan kekerasan, untuk membela hak asasi manusia dan martabat,” kata Bokova.

Sebelumnya pada Kamis, Amerika Serikat mengumumkan penarikannya dari UNESCO. Menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS Heather Nauert,” Penarikan Amerika Serikat akan mulai berlaku pada 31 Desember 2018.

“Pada 12 Oktober 2017, Departemen Luar Negeri memberi tahu Direktur Jenderal UNESCO Irina Bokova tentang keputusan Amerika Seriakt untuk mengundurkan diri dari organisasi tersebut dan untuk berusaha membentuk misi pengamat permanen ke UNESCO,” kata pernyataan tersebut. Nauert mencatat bahwa “keputusan ini tidak dianggap enteng.”

TAGS : UNESCO Amerika Serikat Irina Bokova

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/23166/Unesco-Sayangkan-AS-Mundur-dari-UNESCO/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments