Take a fresh look at your lifestyle.

Uji Coba Rudal Korut Jelang Konferensi G20

0 5
Uji Coba Rudal Korut Jelang Konferensi G20

Peluncuran rudal

Pyongyang – Menjelang konferensi Grup 20 atau G20 2017 di Hamburg, Jerman pada 7 Juli mendatang, Korea Utara diketahui melakukan uji coba rudal di wilayah bagian barat negara tersebut.

Rudal Korut terbang sejauh 930 kilometer selama 40 menit, sebelum akhirnya mendarat di Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Jepang. Pemerintah Jepang kabarnya mengajukan protes atas tindakan yang digolongkan sebagai kekerasan oleh Dewan Keamanan PBB tersebut.

“Pemimpin dunia akan berkumpul dalam pertemuan G20. Saya akan mengumpulkan komunitas internasional untuk membahas isu Korea Utara ini,” kata Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Selasa (4/7).

Dikutip dari Reuters, ini adalah kali keempat Korut meluncurkan rudal sejak Presiden Korea Selatan Moon Jae-in naik tahta pada Mei lalu. Moon menegaskan penggunaan dialog demi meredam ketegangan kedua negara.

Senada dengan pernyataan Abe, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump juga menyindir pemimpin Korut Kim Jong-un lewat akun Twitter resminya.

“Korea Utara lagi-lagi meluncurkan rudal. Apakah pria ini (Kim Jong-un) punya hal baik yang bisa dilakukan untuk hidupnya?” tulis Trump.

TAGS : Korea Utara Jepang Amerika Serikat Nuklir

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/18341/Uji-Coba-Rudal-Korut-Jelang-Konferensi-G20/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments