Take a fresh look at your lifestyle.

Trump Usulkan Guru Dibekali Senjata

0 4
Trump Usulkan Guru Dibekali Senjata

Presiden Amerika Seriakat Donald Trump (Foto: Denis Balibouse)

Washington – Belum lama insiden penembakan di Florida. Kini Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengusulkan mempersenjatai guru-guru  di sekolah. Hal itu diutarakan di akun Twitternya, Jumat (23/2).

Ia mengatakan, sangat penting memberikan senjata kepada sekitar 20 persen guru-guru sekolah. Langkah itu menurutnya bisa mencegah penembakan  di lingkungan sekolah.

“Sekolah yang bebas senjata sangat menarik bagai magnet untuk orang-orang jahat. Serangan bisa dihentikan!” cuit Trump.

Guru-guru yang sangat terlatih dan bisa menggunakan senjata bisa menjadi solusi untuk masalah ini, sebelum polisi tiba,” sambungnya.

Selain itu, Trump juga mengusulkan agar umur yang bisa membeli sejata di atas 21 tahun, serta melakukan pemeriksaan latar belakang intensit termasuk tes kesehatan jiwa, dan menyetop penjualan modifikasi `bump stocks`.

Proposal itu mungkin tidak menerima dukungan di hadapan Kongres, dimana para anggota parlemen kerap menerima dukungan Asosiasi Senjata Nasional (NRA).

NRA selama ini menolak proposal menaikkan usia minimal pembelian senjata. Mereka mengatakan momen ini disalahkan gunakan oleh pihak anti-senjata yang memanfaatkan “sebuah tragedi sebagai alat politik”.

“Gencarnya aksi yang mendukung pengetatan hukum senjata dan banyaknya media yang menggambarkan NRA dengan negatif. Pikirkan itu,” kata Wayne LaPierre, presiden NRA.

“Para elit tidak memedulikan anak-anak sekolah. Bila mereka benar-benar peduli, mereka akan memberikan perlindungan,” sambungnya.

Dalam sebuah rapat dengan pejabat-pejabat untuk merundingkan keamanan sekolah, Trump memprediksi NRA akan mendukung langkah menaikkan usia minim pembelian senjata ,namun sekali lagi mendesak agar guru-guru harus dipersenjatai.

“Kita harus memiliki pertahanan di dalam gedung sekolah. Bukan hanya tindakan pertahanan, namun juga kemampuan menyerang ofensif,” kata Trump.

Setelah seorang wartawan mengatakan bahwa sebagian besar insiden penembakan sekolah dilakukan dengan senjata otomatis atau senjata laras panjang, Gedung Putih menjelaskan proposal Trump mengenai senjata untuk guru melibatkan “jenis senjata yang khusus”.

Rencana Trump adalah untuk memberikan pistol kepada guru, yang sering tidak memiliki kapabilitas yang sama dengan senjata yang digunakkan penembak. (aa)

TAGS : Donald Trump Senjata Guru

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/29588/Trump-Usulkan-Guru-Dibekali-Senjata/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments