Take a fresh look at your lifestyle.

Trump: Upaya Negosiasi dengan Korut Hanya Bung-buang Energi

0 4
Trump: Upaya Negosiasi dengan Korut Hanya Bung-buang Energi

Presiden Amerika, Donald Trump (Foto: AFP / Saul Loeb)

Washington – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengatakan upaya membuka jalur komunikasi dengan Korea Utara hanya menyia-nyiakan waktu. Hal itu diungkapkan menyusul sekretaris negaranya mempertahankan jalur komunikasi dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong un.

“Saya mengatakan kepada Rex Tillerson, Sekretaris Negara kita yang luar biasa, bahwa ia menyia-nyiakan waktunya bernegosiasi dengan Little Rocket Man,” tulis Trumip di Twitter, dengan menggunakan julukan sarkastik untuk Kim Jong un.

Trump dan Kim dalam beberapa pekan terakhir melakukan perang kata-kata di tengah meningkatnya ketegangan mengenai program nuklir dan rudal Pyongyang. Ia melakukan kicauan, pendahulunya Gedung Putih, Bill Clinton, George W. Bush dan Barack Obama, semuanya gagal menjinakkan Korea Utara

Kim menggantikan ayahnya, Kim Jong Il, sebagai pemimpin Korea Utara pada 2011, selama pemerintahan Obama. Presiden sebelumnya melakukan negosiasi dengan Pyongyang namun akhirnya gagal mencegah dan menekan program senjata yang menuai secara internasional.

Tillerson mengungkapkan pada Sabtu, Washington secara langsung berkomunikasi dengan Korea Utara mengenai program nuklir dan misilnya namun Pyongyang tidak menunjukkan minat untuk berdialog.

“Hemat energi Rex, kita akan melakukan apa yang harus dilakukan!” Kata Trump.

Tillerson mengatakan dalam kunjungannya ke China, Amerika Serikat memiliki jalur komunikasi langsung dengan Pyongyang. Dikabarkan saat ini pihaknya sedang menyelidiki Korea Utara untuk mengetahui apakah mereka tertarik untuk berdialog.

Tillerson menyatakan harapannya menetralisit ketegangan dengan Korea Utara, yang terus mengejar tujuannya untuk mengembangkan rudal berujung nuklir yang mampu mencapai daratan Amerika Serikat

“Kami sedang menyelidiki, jadi nantikanlah,” kata Tillerson kepada sekelompok kecil reporter. “Kami bertanya: `Apakah Anda ingin berbicara?`” Ia mengatakan bahwa Amerika Serikat memiliki tiga jalur terbuka untuk Pyongyang.”

TAGS : Korea Utara Amerika Serikat Rudal

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/22626/Trump-Upaya-Negosiasi-dengan-Korut-Hanya-Bung-buang-Energi/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments