Take a fresh look at your lifestyle.

Trump Tunda Perjalanan antara AS dan Eropa Selama 30 Hari

0 5
Trump Tunda Perjalanan antara AS dan Eropa Selama 30 Hari

Presiden AS Donald Trump menghadiri Piknik Kongres di Halaman Selatan Gedung Putih di Washington, DC, pada 21 Juni 2019. (Foto: AFP)

Washington, Jurnas.com – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengatakan, akan menangguhkan semua perjalanan antara AS dan Eropa selama 30 hari mulai Jumat untuk mencegah penyebaran virus corona.

Dalam pengumuman dalam pidato Kantor Oval kepada negara itu, Trump menyalahkan Uni Eropa karena tidak gercep untuk mengatasi virus corona atau yang dikenal COVID-19.

“Kami membuat langkah yang menyelamatkan jiwa dengan aksi awal di China. Sekarang kita harus mengambil tindakan yang sama di Eropa,” ujar Trump.

Trump mengatakan, pembatasan tidak akan berlaku untuk Inggris dan AS akan memantau situasi untuk menentukan apakah perjalanan dapat dibuka kembali sebelumnya.

Trump juga mengatakan akan mengarahkan agen untuk memberikan bantuan keuangan kepada para pekerja yang sakit, dikarantina, atau merawat orang lain karena virus corona dan meminta Kongres untuk mengambil tindakan untuk memperpanjangnya.

Ia mengatakan AS akan menunda pembayaran pajak untuk beberapa individu dan pelaku bisnis selama tiga bulan untuk mengurangi dampak wabah virus mematikan tersebut. Selain itu, bisnis golongan kecil juga akan memperoleh pinjaman berbunga rendah.

“Ini bukan krisis keuangan. Ini hanya momen sementara yang akan kita atasi bersama sebagai sebuah bangsa dan sebagai sebuah dunia,” ujar Trump.

Trump juga mengulangi seruannya pada Kongres untuk meloloskan pemotongan pajak penggajian federal untuk merangsang ekonomi. “Kami sedang mengatur kekuatan penuh pemerintah dan sektor swasta untuk melindungi rakyat Amerika,” katanya. (Arab News)

TAGS : Amerika Serikat Donald Trump Virus Corona Darurat Virus Corona

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68805/Trump-Tunda-Perjalanan-antara-AS-dan-Eropa-Selama-30-Hari/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments