Take a fresh look at your lifestyle.

Trump Tegaskan AS akan Angkat Kaki dari Suriah

0 5
Trump Tegaskan AS akan Angkat Kaki dari Suriah

donald trump

Washington – Presiden Amerika Serikat Donald Trump memerintah bala tentaranya untuk segera meninggalkan Suriah. Demikian disampaikan di hadapan para pendukungnya di Ohio, Kamis (29/3) waktu setempat.

“Biarkan orang lain yang mengurusnya sekarang,” kata Trump.

“Kita akan memiliki 100 persen dari kekhalifahan, sebagaimana mereka menyebutnya  kadang-kadang disebut  juga sebagai tanah. Kita menarik semuanya kembali dengan cepat,” sambungnya

Trump hingga kini terus menggembar-gemborkan Amerika Serikat telah menghabiskan banyak uang di Timur Tengah, menyebutnya sia-sia, dan berpendapat bahwa itu mengurangi pengeluaran domestik.

“Kami menghabiskan tujuh triliun dolar di Timur Tengah, dan Anda tahu apa yang kami miliki untuk itu? Tidak ada,” katanya.

Tak lama setelah Trump membuat komentar, Departemen Luar Negeri mengatakan tidak mengetahui adanya perubahan kebijakan untuk menarik keluar AS dari Suriah.

Saat ini ada sekitar 2.000 pasukan Amerika Serikat di Suriah sebagai bagian dari kampanye koalisi anti-Daesh yang dipimpin Amerika Serikat.

Sebelum digulingkan dari jabatannya oleh Trump, Sekretaris Negara Bagian Rex Tillerson mengatakan AS akan mempertahankan kehadiran militer di Suriah yang difokuskan untuk memastikan Isalmai State Iraq and Syria (ISIS) tidak dapat muncul kembali. (aa)

TAGS : Amerika Serikat Suriha ISIS

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/31476/Trump-Tegaskan-AS-akan-Angkat-Kaki-dari-Suriah/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments