Take a fresh look at your lifestyle.

Trump Dipastikan akan Pecat Tillerson

0 2
Trump Dipastikan akan Pecat Tillerson

Rex Tillerson (Foto: Getty Images)

Washington – Beredar kabar Presiden Donald Trump berencana akan memecat Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Rex Tillerson. Rencana, ia akan diganti  Direktur CIA Mike Pompeo seorang yang memiliki loyalitas tinggi kepada Trump.

“Hubungan Trump dengan Tillerson memburu menyusul pendekatannya yang kurang konfrontatif terhadap Korea Utara dan perbedaan mengenai krisis Qufa, kata seorang pejabat senior Amerika Serikat

Dilansir Reuters pada Jumat (1/11), senator Republik Tom Cotton, salah satu pembela setia Trump di Kongres nantinya akan menggantikan Pompeo di Central Intelligence Agency.

Belum jelas apakah Trump telah memberikan persetujuan final untuk perombakan tersebut, namun salah satu CEO mengatakan bahwa presiden meminta agar rencana tersebut disatukan.

Tillerson dilaporkan pada bulan Oktober untuk secara pribadi menyebut Trump sebagai “orang tolol,” sesuatu yang ingin dihentikan oleh sekretaris negara.

Kabar itu menyusul kicauan Trump, “Tillerson seharusnya tidak menyia-nyiakan waktunya dengan mencari negosiasi dengan Korea Utara mengenai program nuklir dan misilnya, sebagai tanda sekretaris negara yang terpinggirkan.”

“Hemat energi Anda, Rex. Kita akan melakukan apa yang harus dilakukan!” kicau Trump.

Ketika ditanya wartawan apakah ia ingin Tillerson tetap dalam pekerjaannya, Trump menghindari pertanyaan itu. Ia hanya mengatakan, “Dia ada di sini. Rex ada di sini.”

Juru bicara Departemen Luar Negeri Heather Nauert mengatakan Kelly mengatakan kepada kepala staf Tillerson pada Kamis (30/11) bahwa laporan tentang penggantian Tillerson tidak benar. Nauert menambahkan bahwa Tillerson melayani untuk menyenangkan presiden.

Ditanya tentang Tillerson, juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan bahwa sekretaris negara tetap berada di posnya. “Ketika presiden kehilangan kepercayaan pada seseorang, mereka tidak akan lagi bertugas di sini,” katanya

 

TAGS : Amerika Serikat Rex Tillerson Donald Trump

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/25622/Trump-Dipastikan-akan-Pecat-Tillerson-/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments