Take a fresh look at your lifestyle.

Trump Desak Hakim Selidiki FBI Mematai-matai Kampanye 2016

0 6
Trump Desak Hakim Selidiki FBI Mematai-matai Kampanye 2016

donald trump

Jakarta – Presiden Donald Trump menuntut Departemen Kehakiman untuk menyelidiki apakah FBI memata-matai kampanye presiden 2016 untuk tujuan politik.

Trump mengatakan di Twitter Minggu sore bahwa permintaan resmi akan datang pada Senin, menyusul laporan FBI mengirimkan sumber rahasia untuk berbicara dengan pembantu kampanye Trump mengenai potensi hubungan ke Rusia.



“Saya dengan ini menuntut, dan akan melakukannya secara resmi besok, bahwa Departemen Kehakiman melihat apakah FBI / DOJ menyusup atau mengawasi Kampanye Trump untuk Kepentingan Politik, dan jika ada tuntutan atau permintaan seperti itu dibuat oleh orang-orang dalam Administrasi Obama,” tulis Trump dilansir UPI.

Sebelumnya, FBI mengirim seorang informan untuk berbicara dengan penasihat kampanye Trump George Papadopoulos dan Carter Page setelah mengetahui bahwa mereka memiliki kontak mencurigakan terkait dengan Rusia selama kampanye.

Informan tersebut memiliki identitas sebagai seorang akademisi Amerika yang mengajar di Inggris.

Pada musim panas 2016, informan menawarkan untuk memberikan keahlian luar negeri kepada kampanye Trump dan bertemu dengan ketua kampanye Sam Clovis di kedai kopi Virginia.

Informan melakukan kontak dengan Papadopoulos dan bertanya kepadanya tentang pengetahuannya tentang upaya Rusia untuk mempengaruhi pemilihan presiden 2016 setelah memintanya untuk mengerjakan sebuah makalah penelitian tentang ladang gas yang disengketakan di Laut Mediterania timur.

Papadopoulos, yang mengaku bersalah tahun lalu karena berbohong kepada FBI, menyangkal ada pengetahuan tentang campur tangan Rusia dan kembali menulis makalah penelitian, yang untuknya dia mendapat kompensasi.

Pada bulan-bulan berikutnya, informan juga bertemu dengan Page pada beberapa kesempatan. Tidak ada bukti seseorang ditanam di kampanye Trump atau informan bertindak tidak semestinya.

Pada Sabtu, Trump meminta Departemen Kehakiman untuk mengizinkan Kongres meninjau dokumen yang terkait dengan informan. “Jika FBI atau DOJ menyusupi kampanye untuk kepentingan kampanye lain, itu benar-benar masalah besar. Hanya pelepasan atau peninjauan dokumen yang oleh Komite Intelijen Rumah yang diminta untuk dapat memberikan jawaban konklusif,” tambah Trump.

TAGS : Amerika FBI Mata-mata

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/34805/Trump-Desak-Hakim-Selidiki-FBI-Mematai-matai-Kampanye-2016/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments