Take a fresh look at your lifestyle.

Tokoh NU, Cak Imin Layak Dampingi Jokowi

0 4
Tokoh NU, Cak Imin Layak Dampingi Jokowi

Presiden Jokowi dan Ketum PKB Cak Imin

Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dinilai layak untuk menjadi calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Presiden Jokowi dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB Abdul Kadir Karding mengatakan, dukungan dari sejumlah ulama dan kyai Nahdlatul Ulama (NU), maka Cak Imin memiliki kekuatan yang cukup besar untuk mendampingi Jokowi.

“Kalau Pak Jokowi cocok, alhamdulillah. Pak Jokowi saya kira suka orang-orang yang progresif, muda,” kata Karding, Jakarta, Sabtu (17/3).

Selain dukungan dari ulama dan sejumlah Kyai NU, kata Karding, Cak Imin juga dikenal sebagai tokoh muda Islam moderat yang bisa menangkal sejumlah isu politik identitas yang disinyalir akan bergulir dalam Pilpres 2019.

“Cak Imin seorang santri, kapasitasnya jelas, pengalaman jelas, sebagai tokoh muda Islam moderat,” terangnya.

Karding menegaskan, sepak terjang Panglima Santri itu dalam kancah politik nasional sudah cukup matang. Dimana, Cak Imin pernah menjabat baik dilegislatif maupun eksekutif.

Menurutnya, Cak Imin pernah sebagai wakil ketua DPR termuda, pernah menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), hingga terakhir kembali lagi ke DPR.

“Kalau ada yang nyalon enggak punya pengalaman juga perlu hati-hati karena ini presiden dan wakil presiden yang memimpin 250 juta rakyat,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siroj mendukung Cak Imin sebagai Cawapres dalam kontestasi Pilpres 2019. Kyai Said Aqil menilai, hanya Cak Imin dari tokoh NU yang memiliki potensi untuk maju di Pilpres 2019.

Sementara, Cak Imin telah mendeklarasikan diri sebagai Cawapres 2019. Panglima Santri itu menegaskan akan maju sebagai Cawapres dalam kontestasi Pilpres 2019.

“Saya deklarasi maju cawapres,” kata Cak Imin,  di hadapan forum Pemimpin Redaksi (Pemred), di Jakarta, Rabu (14/3).

Cak Imin menjelaskan, dirinya meyakini maju Cawapres karena dukungan dari kader PKB dan kiai-kiai NU di berbagai wilayah. “Yang masang-masang baliho itu kader-kader PKB, patungan di bawah itu,” terangnya.

Ketika ditanya siapa Calon Presidennya, Cak Imin menjawab diplomatis. “Secara etika politik, PKB masih tergabung dengan koalisi Pak Jokowi,” tukasnya.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres Muhaimin Iskandar

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/30729/Tokoh-NU-Cak-Imin-Layak-Dampingi-Jokowi/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments