Take a fresh look at your lifestyle.

Tiongkok Akui Yerusalem Timur Ibu Kota Palestina

0 9
Tiongkok Akui Yerusalem Timur Ibu Kota Palestina

Menteri Luar Negeri China Wang Yi

Beijing – Menteri Luar Negeri China, Wang Yi kembali mempertegas sikap Tiongkok yang mengakui dan mendukung Yerusalem Timur sebagai Ibu Kota Palestina.

Wang Yi mengatatakan, jantung persoalan di Timur Tengah tidak dapat dicapai kecuali masalah Palestina dipecahkan. Ia meminta Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) agar lebih meningkatkan perannya.

“Perdamaian di Timur Tengah tidak dapat dicapai kecuali masalah Palestina dipecahkan, karena ini merupakan akar masalah di wilayah ini,” kata Wang saat bertemu  Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), Ahmed Majdalani dan Penasihat Presiden Mahmoud Abbas Urusan Luar Negeri Nabil Shaath, di Ibu Kota Tiongkok Beijing, seperti dilansir dari Xinhua, Sabtu (24/12).

Karena itu, ia meminta masyarakat internasional untuk mendukung solusi dua negara dan kemerdekaan Palestina berdasarkan perbatasan tahun 1967.

Wang menambahkan suara Majelis Umum PBB yang menolak gerakan Amerika Serikat di Yerusalem mencerminkan konsensus masyarakat internasional dan menyatakan seruan untuk mempercepat proses perdamaian di Timur Tengah.

Pada 6 Desember lalu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel meski mendapat tentangan di seluruh dunia. Keputusan tersebut memicu kemarahan Muslim dunia yang melakukan demonstrasi di seluruh penjuru dunia.

TAGS : China Palestina Israel PBB Amerika Serikat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/26815/Tiongkok-Akui-Yerusalem-Timur-Ibu-Kota-Palestina/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments