Take a fresh look at your lifestyle.

Tillerson Tinggalkan Negara Teluk Tanpa Kabar Kemajuan

0 5
Tillerson Tinggalkan Negara Teluk Tanpa Kabar Kemajuan

Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat, Rex Tillerson (Foto: Getty)

Doha – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Rex Tillerson meninggalkan Qatar pada Kamis (13/7) setelah  tur ke negara-negara Teluk Arab. Ia menolak berkomentar mengenai kemajuan dalam menyelesaikan krisis selama sebulan di negara tersebut.

Dilansir Arab News pada Kamis (13/7) Tillerson  irit bicara setelah bertemu dengan emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani, untuk membahas perseteruan Doha dengan empat negara Arab yang memutuskan hubungan dengannya pada 5 Juni karena tuduhan mendanai kelompok ekstremis dan bersekutu dengan musuh mereka yang terkenal Iran.

Pada Rabu, Tillerson meninggalkan kota Jeddah Laut Merah Saudi setelah melakukan pembicaraan dengan para menteri dari Arab Saudi, Bahrain, Uni Emirat Arab dan Mesir, empat negara yang memberlakukan sanksi perjalanan dan komersial terhadap Qatar.

Ia sebelumnya menandatangani kesepakatan AS-Qatar mengenai pendanaan terorisme dalam upaya untuk membantu meringankan krisis, namun lawan-lawan Qatar mengatakan bahwa mereka tidak dapat mengatasi kekhawatiran mereka.

“Tidak ada keraguan terhadap 13 tuntutan tersebut” yang menjadi berita utama surat kabar Al-Ittihad yang terkait dengan Abu Dhabi pada Kamis, mengacu pada daftar tuntutan yang diajukan negara-negara Arab kepada Qatar.

TAGS : Qatar Arab Saudi Kuwait Amerika Serikat Iran

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/18786/Tillerson-Tinggalkan-Negara-Teluk-Tanpa-Kabar-Kemajuan/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments