Take a fresh look at your lifestyle.

Tiba di KPK, Bupati Lampung Selatan Tebar Senyum

0 8
Tiba di KPK, Bupati Lampung Selatan Tebar Senyum

Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan (tengah) saat tiba di gedung KPK (Foto: Rangga/jurnas.com)

Jakarta – Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan tiba di markas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta, Jumat (27/7/2018) siang. Adik kandung Ketua MPR, Zulkifli Hasan itu merupakan salah satu pihak yang diamankan tim Satgas KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Lampung Selatan.

Zainudin yang mengenakan kemeja putih dan celana panjang warna hitam tampak melenggang santai saat tiba di gedung lembaga antikorupsi. Lelaki yang mengenakan kopiah hitam dan dikawal petugas KPK ini memilih menebar senyum saat dikonfirmasi awak media terkait penangkapan dirinya.‎



Empat orang yang turut diamankan sebelumnya juga digiring masuk kantor KPK.  Dari keempatnya, tak ada satu pun yang bersedia merespon pertanyaan awak media.

KPK membawa kelimanya untuk jalani pemeriksaan lanjutan pasca operasi tangkap tangan tadi malam. Selain Bupati, mereka yang dibawa ada yang merupakan anggota DPRD Provinsi Lampung, Kepala Dinas, dan pihak swasta.  Sayangnya, pihak KPK belum mau mengungkap identitas OTT yang menangkap 11 orang. ‎

Dalam OTT ini, Tim KPK turut amankan uang Rp 700 juta dari operasi senyap di Lampung Selatan. Diduga uang itu merupakan suap untuk Zainudin terkait proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Lampung Selatan.

“Lima orang dibawa ke Jakarta, ada dari unsur bupati (Lampung Selatan), anggota DPRD Provinsi Lampung, Kadis dan swasta,” ucap Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi‎.

TAGS : Lampung Selatan Zainudin Hasan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/38420/Tiba-di-KPK-Bupati-Lampung-Selatan-Tebar-Senyum/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments