Take a fresh look at your lifestyle.

Tetiba China Latihan Militer. Ada Apa?

0 6
Tetiba China Latihan Militer. Ada Apa?

Latihan militer China (Foto: China`s Xhinghua News Agency)

Beijing – Angkatan udara China melakukan latihan militer di Teluk Bohai persis bersebelahan dengan semenanjung Korea, saat Korea Utara mengembangkan persenjataan nuklirnya.

Batalion pertahanan disimulasikan menangkal serangan rendah ketinggian, kejutan di lepas pantai timur China, dan latihan mempertahankan melawan senjata nuklir dan biologis,” menurut China Military Online, situs berita Tentara China.

Belum ada kepastian tujuan latihan militer di Teluk Bohai, Selasa dini hari. Namun kejadian ini tak berselang lama setelah Pyongyang meledakan bom hidrogen yang paling kuat hingga saat ini.

Song Zhongping, seorang analis independen dan analis urusan luar negeri, mengatakan, latihan tersebut tidak terkait dengan situasi di semenanjung Korea.

“Angkatan Laut China saat ini fokus untuk meningkatkan kemampuan pertahanannya, oleh karena itu lebih memperhatikan kemampuan anti-rudal,“ kata Song kepada AFP.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Geng Shuang mengatakan dalam konferensi pers reguler di Beijing pada Rabu (6/9) ia tidak memiliki informasi lebih jauh mengenai latihan tersebut.

Analis mengatakan, provokasi nuklir Korea Utara meningkat menempatkan sekutu Putin China dalam ikatan yang meningkat dan mungkin menjadi bagian dari strategi  memutarbalikkan senjata Beijing untuk mengatur perundingan langsung antara Pyongyang dan Washington.

China secara konsisten mencerca permainan perang AS-Korea Selatan yang diarahkan untuk menghalangi serangan Korea Utara, dan juga mengecam Korut. Korea Selatan menanggapi uji coba nuklir Korea Utara dengan menggelar peluncur rudal Terminal High-Altitude Area Defense (THAAD) buatan AS.

Penyebaran tersebut membuat China marah. Ia mengatakan, hal tersebut akan mengacaukan wilayah tersebut dan dapat mendapatkan acaraman lebih serius dari Korut.Korsel juga melakukan tembakan rudal balistik Senin (4/9) pagi untuk mensimulasikan serangan ke lokasi uji coba nuklir Korea Utara, yang kemudian dilanjutkan dengan latihan angkatan laut.

TAGS : China Amerika Serikat Rusia Korea Utara

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/21370/Tetiba-China-Latihan-Militer-Ada-Apa/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments