Take a fresh look at your lifestyle.

Terancam Kembali ke Indonesia, Pengadilan Amerika Tunda Deportasi WNI

0 3
Terancam Kembali ke Indonesia, Pengadilan Amerika Tunda Deportasi WNI

Bendera Amerika Serikat

Jakarta – Sebanyak 51 Warga Negara Indonesia (WNI) ilegal yang tinggal di Amerika Serikat, diberikan kesempatan untuk membuktikan bahwa mereka terancam jika kembali ke Indonesia. Jika benar, maka mereka dapat pengajukan permohonan tinggal

Pernyataan itu berdasarkan  keputusan, Ketua Hakim Distrik Patti Saris di Boston yang memerintahkan penundaan deportasi warga Indonesia yang tinggal secara tidak sah di New Hampshire.

Dilansir CNN, sebagian warga Indonesia itu merupakan bagian dari kesepakatan Otoritas penegakan hukum imigrasi Amerika Serikat (ICE) pada 2010. Keberadaannya berawal secara legal, kemudian visanya kadaluarsa dan terlambat minta suaka.

Ini adalah yang kali sekian otoritas imigrasi (ICE) memberi waktu dua bulan bagi ke-51 WNI untuk meninggalkan Amerika Serikat. Karena merupakan respon janji kampanye Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk memberantas imigran ilegal.

Dalam suratnya dilansir Reuters, Hakim Saris menuliskan, “pemerintah harus memberi tahu pengadilan mereka yang tidak ditahan,akan mendapat akses ke prosedur darurat untuk mengajukan kembali kasusnya.”

Kemudian dari pihak ICE menyatakan, perintah itu akan dikaji dan akan mengajukan banding atas keputusan pengadilan. “Kami mengkaji keputusan dan akan mematuhi perintah pengadilan,” kata juru bicara ICE, Shawn Neudauer.

TAGS : Amerika Serikat Imigran Ilegal Donald Trump

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/25447/Terancam-Kembali-ke-Indonesia-Pengadilan-Amerika-Tunda-Deportasi-WNI/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments