Take a fresh look at your lifestyle.

Tegas Lawan Covid-19, Prabowo Larang Anak Buahnya di Kemenhan Mudik Lebaran

0 12
Tegas Lawan Covid-19, Prabowo Larang Anak Buahnya di Kemenhan Mudik Lebaran

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Jakarta, Jurnas.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menginstruksikan seluruh anak buahnya di jajaran Kementerian Pertahanan tidak mudik lebaran 2020.

Instruksi tegas ini dikeluarkan sebagai upaya serius dalam melawan Pandemi Covid-19 alias Wabah Virus Corona.

Pesan Prabowo itu disampaikan melalui Surat Edaran yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Laksamana Madya TNI Dr Agus Setiadi.

Ditegaskan, seluruh jajaran di Kementerian Pertahanan RI mulai dari Pejabat Eselon 1 sampai dengan pegawai-pegawai di Kemhan untuk tidak melakukan aktivitas mudik pada tahun ini.

“Instruksi Menhan tersebut bersifat mengikat untuk semua jajaran di Kementerian Pertahanan,” ujar Dahnil Anzar Simanjuntak, Juru Bicara Menteri Pertahanan RI, Jumat (27/3/2020).

Kata Dahnil, seluruh jajaran Kemhan diminta aktif untuk menyampaikan hal serupa kepada sanak saudara dan tetangga serta orang-orang terdekat.

“Hal ini penting untuk memastikan penyebaran virus corona atau Covid 19 tidak semakin masif,” jelas Dahnil.

Mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah ini menegaskan, tidak mudik adalah salah satu langkah kemanusiaan dan menjaga sesama yang baik saat ini.

Karena itu, jelas Dahnil, Menhan juga mengajak kepada seluruh elemen bangsa dimana pun berada untuk melakukan hal yang serupa seperti yang diinstruksikannya kepada seluruh jajaran Kemhan.

“Cara membela negara saat ini salah satunya adalah dengan tidak mudik dan tetap menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga dan tetangga terdekat saat ini,” ungkapnya.

“Mari terus bergotong royong agar wabah Covid 19 ini bisa segera bisa kita tanggulangi segera,” tuntas Dahnil.

TAGS : Covid-19 Prabowo Subianto Mudik Lebaran

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/69628/Tegas-Lawan-Covid-19-Prabowo-Larang-Anak-Buahnya-di-Kemenhan-Mudik-Lebaran/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments