Take a fresh look at your lifestyle.

Tak Tertandingi, Cak Imin Cawapres Muslim Elektabilitas Tertinggi

0 5
Tak Tertandingi, Cak Imin Cawapres Muslim Elektabilitas Tertinggi

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar

Jakarta – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei terkait dengan elektabilitas calon wakil presiden 2019. Dari lima tokoh yang masuk daftar radar cawapres muslim versi LSI, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memiliki elektabilitas tertinggi.

Cak Imin memiliki elektabilitas tertinggi dengan 14,9 persen, diikuti dengan Zulkifli Hasan 3,8 persen,” kata peneliti LSI, Taufik Febri, dalam acara diskusi di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (27/01).

Tiga tokoh lain yang masuk radar cawapres adalah Ketua DPD Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat TGH. M. Zainul Majdi dengan 2,2 persen, Presiden PKS Sohibul Iman dengan 1,9 persen, dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy dengan 1,1 persen.

Menurut Febri, nama lima tokoh cawapres tersebut muncul karena meningkatnya sentimen agama pasca-pilkada DKI Jakarta 2018. “Survei kami, sentimen agama naik dari 40 persen pada Maret 2016 menjadi 71,4 persen pada Januari 2018,” katanya.

Sementara itu, pengamat politik Lingkar Madani, Ray Rangkuti mengatakan, elektabilitas Muhaimin Iskandar akan semakin meningkat jika bekerja lebih keras.

Cak Imin ini yang paling berpotensi meningkat, sementara empat calon lainnya cenderung stagnan, bahkan mungkin cenderung menurun,” kata Ray.

Menurut dia, elektabilitas Cak Imin bakal naik karena ia merupakan sosok muda, mencerminkan Islam moderat, serta bisa menjadi tokoh Islam yang merangkul dan berdialog dengan lintas agama.

Cak Imin ini bisa diterima semua kalangan, baik muslim maupun nonmuslim,” ujarnya.

TAGS : Cak Imin LSI Elektabilitas

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28394/Tak-Tertandingi-Cak-Imin-Cawapres-Muslim-Elektabilitas-Tertinggi/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments