Take a fresh look at your lifestyle.

Tak Ingin Diprotes, Iran Larang Penggunaan Telegram

0 6
Tak Ingin Diprotes, Iran Larang Penggunaan Telegram

Telegram (Foto:Reuters)

London – Pemerintah Iran akhirnya melarang penggunaan aplikasi komunikasi Telegram yang tidak terdeteksi. Kemudian berjanji akan mengembangkan aplikasi yang dioperasikan negara.

Pihak oposisi Iran mengatakan, larangan penggunaan aplikasi itu untuk mengekang meningkatnya jumlah demonstrasi yang memprotes berbagai penyebab dari situasi ekonomi yang memburuk, pemakaian jilbab, atau diskriminasi di sebagian besar wilayah Arab Iran Ahwaz.

Kepala komite parlemen Iran untuk Keamanan Nasional, Alaa Borojordi mengatakan, larangan tersebut akan mulai berlaku pada 20 April, menurut kantor berita ILNA Iran.

Borojordi menambahkan, “Iran telah memutuskan untuk melarang penggunaan media sosial Telegram tidak yang tidak terdeteksi tetapi akan mengembangkan aplikasi yang dioperasikan negara sebagai gantinya.

Desember lalu Iran telah melarang penggunaa Telegram untuk mencegah demonstrasi anti-rezim menyebar di seluruh negeri. Namun, Iran mampu mengatasi larangan itu dan terus menggunakan layanan pesan terenkripsi Telegram untuk menyiarkan foto dan video dari protes.

TAGS : Iran Telegram Media Sosial

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/31559/Tak-Ingin-Diprotes-Iran-Larang-Penggunaan-Telegram/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments