Take a fresh look at your lifestyle.

Taiwan Bakal Bantu Korban Gempa di Lombok

0 3
Taiwan Bakal Bantu Korban Gempa di Lombok

musibah gempa bumi berkekuatan 7 Skala Ritcher yang mengguncang kawasan Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (5/8).

Jakarta – Taiwan akan segera memberikan bantuan kepada Indonesia untuk membantu pemulihan dari gempa bumi berkekuatan 7,0 yang telah menyebabkan puluhan orang tewas di tujuan wisata populer Lombok, kata juru bicara pemerintah, Selasa.

Gempa bumi yang kuat melanda Lombok pada Minggu malam, menewaskan sedikitnya 98 orang dan melukai ratusan orang serta menghancurkan ribuan bangunan.



Setelah tragedi itu, Presiden Tsai Ing-wen lewat akun twitter pada Senin tentang kesedihannya menyaksikan bencana yang melanda masyarakat Lombok.

“Pemikiran saya adalah dengan korban gempa mematikan di Lombok, #Indonesia. #Taiwan siap membantu teman-teman Indonesia yang sedang mengalami kesulitan,” twitt Tsai.

Diminta untuk berkomentar tentang bagaimana tepatnya Taiwan akan membantu, juru bicara Kementerian Luar Negeri Andrew Lee mengatakan belum ada jenis bantuan yang diputuskan hingga saat ini.

“Kami saat ini sedang dalam diskusi aktif dengan mitra kami di Indonesia untuk memahami kebutuhan mereka,” katanya.

Pemerintah akan bekerjasama dengan sektor swasta untuk memastikan donasi dan bantuan Taiwan akan segera diberikan langsung kepada para korban gempa, kata Lee, yang mengharapkan jumlah yang tepat dari sumbangan dan rincian lainnya akan diumumkan segera.

Selama wawancara dengan CNA Senin, utusan khusus Indonesia untuk Taiwan, Ang Tjoen Ming, berharap Taiwan dapat menyumbang US $ 250.000 untuk membantu korban gempa membangun 100 rumah setelah gempa hari Minggu yang merusak atau menghancurkan banyak bangunan di Lombok.

Lee mengatakan, sementara itu, bahwa kantor perwakilan Taiwan di Indonesia menjalin kontak dengan 15 wisatawan Taiwan yang berada di Lombok selama gempa bumi, dan mereka semua dikonfirmasi untuk aman.

Dua belas dari 15 dijadwalkan untuk kembali ke Taiwan Selasa dan Rabu, sementara sisanya belum memutuskan kapan untuk kembali.

TAGS : Lombok Gempa Bumi Taiwan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/38990/Taiwan-Bakal-Bantu-Korban-Gempa-di-Lombok/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments