Take a fresh look at your lifestyle.

Suap Moge BPK, KPK Periksa Direktur SDM dan Umum PT Jasa Marga

0 3
Suap Moge BPK, KPK Periksa Direktur SDM dan Umum PT Jasa Marga

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, Febri Diansyah

Jakarta – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap Direktur SDM dan Umum PT Jasa Marga (Persero) Tbk Kushartanto Koeswiranto pada hari ini, Kamis (28/9/2017). Petinggi perusahaan plat merah dengan kode saham JSMR ini akan diperiksa sebagai saksi kasus dugaan suap terkait pemeriksaan dengan tujuan tertentu (PDTT) terhadap PT Jasa Marga (Persero) pada tahun 2017‎.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, Kushartanto akan diperiksa sebagai saksi sekaligus untuk melengkapi berkas penyidikan tersangka auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sigit Yugoharto dan General Manager nonaktif PT Jasa Marga Tbk cabang Purbaleunyi Setia Budi. Kushartanto diagendakan diperiksa lantaran diduga kuat mengetahui seputar kasus tersebut.

“Direktur SDM dan Umum PT Jasa Marga Kushartanto Koeswiranto dijadwalkan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka SGY dan STB,” tutur Febri Diansyah saat dikonfirmasi.

Selain Kushartanto, penyidik juga memanggil Pegawai BPK RI, Caecilia Ajeng Nindyaningrum. Ajeng juga akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Sigit dan Setia Budi.

Dalam proses penyidikan kasus ini, KPK sebelumnya telah memeriksa sejumlah pihak asal PT Jasa Marga. Salah satunya Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk (Persero) Desi Arryani.

‪KPK menetapkan Sigit dan Setia Budi sebagai tersangka dugaan suap terkait pemeriksaan dengan tujuan tertentu (PDTT) terhadap  PT Jasa Marga Tbk, yang dilakukan tahun ini atas penggunaan anggaran tahun 2015 dan 2016.‬

‪Setia Budi diduga memberikan satu unit motor Harley-Davidson seharga Rp 115 juta kepada Sigit. Diduga pemberian Moge itu untuk mempengaruhi hasil pemeriksaan dari tim BPK.

‪Dari hasil awal PDTT tersebut, BPK menemukan dugaan kelebihan pembayaran dalam pekerjaan pemeliharaan periodik, rekonstruksi jalan dan pengecetan marka jalan yang dilakukan PT Jasa Marga cabang Purbalenyui. Sigit merupakan ketua tim pemeriksaan terhadap PT Jasa Marga Tbk cabang Purbaleunyi. ‬

TAGS : Suap Moge Jasa Marga BPK

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/22462/Suap-Moge-BPK-KPK-Periksa-Direktur-SDM-dan-Umum-PT-Jasa-Marga/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments