Take a fresh look at your lifestyle.

Staf Kedutaan Israel di Yordania Dipulangkan

0 5
Staf Kedutaan Israel di Yordania Dipulangkan

Pasukan keamanan berjaga di luar kedutaan Israel di lingkungan Rabieh ibukota Yordania, Amman pada 23 Juli 2017 (Foto: AFP )

Jakarta – Staf kedutaan Israel di Yordania, termasuk seorang petugas keamanan terlibat dalam insiden penembakan yang menewaskan dua orang Yordania, dipulangkan ke Israel dari Amman pada Senin, seorang pejabat dari kantor perdana menteri Israel mengatakan.

Insiden penembakan fatal pada Minggu (23/7) kembali menguji hubungan yang sudah tegang antara Israel dan Yordania, satu dari dua negara Arab yang memiliki perjanjian damai. Jordan mempertanyakan penjaga tersebut, yang sedikit terluka, namun Israel mengatakan, ia memiliki kekebalan diplomatik dan harus dipulangkan.

“Petugas keamanan menembak mati seorang warga Yordania yang menusuknya dengan obeng di kompleks misi Amman dalam insiden pada Minggu malam (23/7) di mana seorang pemburu Yordania tewas juga, kata Israel.

Kementerian luar negeri Israel mengatakan, petugas keamanan bertindak untuk membela diri saat menembak penyerangnya, seorang pekerja di kompleks kedutaan diperkirakan berusia 16 tahun tidak memiliki hubungan dengan militan.

Media Israel mengatakan, penjaga tersebut bersembunyi di kedutaan besar seperti duta besar dan staf lainnya, sementara Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengirim seorang utusan untuk mencoba meredakan kebuntuan dengan orang-orang Yordania.

“Kembalinya utusan tersebut dimungkinkan berkat kerja sama yang dilakukan antara Israel dan Yordania,” kata Kantor Perdana Menteri Israel.

Presiden AS Donald Trump dari Timur Tengah, Jason Greenblatt, yang tiba di Israel pada Senin untuk pertemuan terus ke Yordania membahas proses perdamaian Timur Tengah, kata seorang pejabat senior pemerintah di Washington.

TAGS : Israel Yordania Tembak mati Benjamin Netanyahu

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/19239/Staf-Kedutaan-Israel-di-Yordania-Dipulangkan-/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments