Take a fresh look at your lifestyle.

SMAN 2 Purwakarta Peras Orang Tua Siswa Hingga Miliaran

0 5
SMAN 2 Purwakarta Peras Orang Tua Siswa Hingga Miliaran

Surat Pernyataan Orang Tua dari SMAN 2 Purwakarta

Jakarta – SMA  Negeri 2 Purwakarta diduga telah melakukan pemerasan kepada orang tua siswa kelas tiga. Dimana, pihak sekolah membebankan dana senilai Rp 2,1 miliar untuk kelengkapan kurikulum sekolah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Jurnas.com, orang tua siswa kelas tiga yang dibebankan anggaran miliaran tersebut merasa keberatan.

“Ini bentuk pemerasan terhadap orang tua siswa kelas tiga secara tidak langsung. Anehnya, surat pernyataan orang tua yang dikasih tanpa kop surat sekolah dan hanya foto copy biasa,” kata salah satu orang tua siswa kelas tiga.

Menurutnya, berdasarkan keterangan kepala sekolah SMAN 2 Purwakarta saat rapat bersama orang tua siswa, setengah dari uang senilai Rp 4 miliar untuk kelengkapan kurikulum sekolah itu berasal dari pemerintah. Sementara, Rp 2,1 miliar kekurangannya dibebankan kepada orang tua siswa kelas tiga.

“Anggaran untuk kelengkapan kurikulum di sekolah sebesar Rp 4 miliar lebih dan 2 miliar lebih dari Pemerintah. Kekurangan 2,1 miliar dibebankan ke orang tua siswa kelas tiga,” terangnya.

Menurutnya, orang tua siswa kelas tiga dibebankan minimal Rp 3 juta. Anehnya, dana tersebut hanya dibebankan kepada orang tua kelas tiga.

“Hanya untuk kelas tiga. Saat rapat, kepala sekolah meminta dengan menyatakan bisa memberi sumbangan Rp 5 juta, Rp 4 juta dan Rp 3 juta. Artinya dari pernyataan kepala sekolah itu kita dibebankan minimal Rp 3 juta,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak sekolah SMAN 2 Purwakarta belum dapat dikonfirmasi perihal permintaan dana untuk kelengkapan kurikulum sekolah dari orang tua siswa kelas tiga tersebut.

TAGS : Pendidikan SMAN 2 Purwakarta Kemendikbud

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/20346/SMAN-2-Purwakarta-Peras-Orang-Tua-Siswa-Hingga-Miliaran/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments