Take a fresh look at your lifestyle.

Situs Cek Resi Jasa Pengiriman Indonesia

0 0

Belanja online di saat pandemi seperti sekarang ini jadi solusi untuk menghindari kerumunan di berbagai tempat belanja. Imbasnya, jasa pengiriman jadi kebanjiran job. Dalam sehari bisa jadi ada ribuan paket yang harus diantarkan ke alamat penerima.
Jika saat ini Anda juga sedang menunggu paketan atas nama Anda, sekarang Anda sudah bisa dengan mudah melacak keberadaan paket dengan melakukan cek resi melalui situs berbagai jasa pengiriman Indonesia. Di situs mana sajakah? Info lengkapnya akan diulas sebagai berikut.

Daftar Situs Cek Resi Jasa Pengiriman Indonesia

Daftar Situs Cek Resi Jasa Pengiriman Indonesia - Wartawan Id

Saat ini sudah banyak halaman website atau situs yang menyediakan layanan bagi pengguna internet untuk bisa melacak paket kiriman mereka.
Tiap situs sudah mendukung banyak jasa ekspedisi di Indonesia bahkan hingga luar negeri. Jadi, hanya melalui satu situs Anda bisa dengan mudah melacak paket dari berbagai jasa ekspedisi yang di seluruh wilayah Indonesia. Berikut daftar lengkapnya.

1. Situs jne.co.id

Sesuai nama situsnya, jne.co.id dikhususkan untuk melacak kiriman yang menggunakan jasa pengiriman JNE. Untuk melakukan cek resi JNE, Anda hanya perlu memasukkan nomor resi pengiriman dari JNE saja ke opsi yang tersedia pada situs ini.
JNE membuat situs pelacakan sendiri dan bermitra juga dengan banyak situs pelacakan kiriman. Hal ini agar konsumen semakin mudah dan percaya bahwa barang yang dikirim melalui JNE akan tiba dengan kondisi tetap baik.

Alasan lainnya juga, karena JNE yang merupakan perusahaan pengiriman terbesar di Indonesia setiap harinya menangani pengiriman ratusan ribu hingga jutaan barang. Tidak heran jika perusahaan ini perlu banyak link untuk tracking kiriman.
Di situs jne.co.id selain Anda bisa melacak kiriman. Anda juga bisa menghitung ongkos kirim barang sesuai tujuan dan berat barang. Jadi, Anda tidak perlu was-was lagi mengenai harga saat akan mengirim barang. Tersedia pula map/peta terkait lokasi cabang JNE terdekat dari posisi Anda.

Situs jne.co.id - Wartawan Id

2. Situs jet.co.id

Perusahaan jasa pengiriman terbesar lainnya, ada J&T. Perusahaan ini kemudian mengeluarkan situs resmi untuk tracking barang yang menggunakan jasa dari J&T. Melalui situs jet.co.id, pelanggan bisa melakukan pelacakan posisi barang kiriman.
Caranya sama dengan situs pengecekan resi lainnya dimana Anda tinggal memasukkan no.resi pengiriman J&T dan tinggal mengklik search. Maka status pengiriman dan posisi barang akan muncul.
Sama halnya dengan situs JNE tracking, di situs J&T tracking juga tersedia fitur untuk estimasi harga ongkos kirim dan lokasi J&T terdekat.

3. Situs cekresi.com

Situs untuk mengetahui posisi barang kiriman selanjutnya, ada Cekresi.com. Situs ini memiliki komitmen untuk memberi kemudahan bagi pengirim dan penerima barang secara cepat dan akurat.
Perusahaan jasa pengiriman yang mempercayakan tracking resi pada situs ini sangat banyak. Mulai dari cek no resi JNE, J&T, Tiki, Pos Indonesia, SiCepat, Lion Express, dan masih banyak lagi lainnya.
Untuk melacak barang/paket, Anda cukup memilih jenis ekspedisi dan mengetik nomor resi pengiriman di tempat yang disediakan. Selanjutnya akan muncul status dan posisi barang kiriman. Mudah, bukan?

4. Situs resi.id

Resi.id menjadi situs pengecekan resi terkemuka yang tidak perlu diragukan lagi. Situs ini memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki situs cek resi lainnya. Selain mendukung banyak jasa ekspedisi barang, situs ini mendukung multi tracking.
Lewat fitur multi tracking memungkinkan Anda melakukan pelacakan resi dalam jumlah banyak dalam sekali tracking. Memungkinkan Anda untuk melacak 10 hingga 20 ekspedisi sekaligus.
Jadi, Anda bisa lebih menghemat waktu, bukan? Informasi pelacakan resi juga dapat dibagikan pada pihak lain. Bagi developer, Resi.id membantu aplikasi Anda lewat API jika membutuhkan fitur lacak resi otomatis.
Sedangkan bagi Anda yang pemilik bisnis online, resi.id memudahkan Anda untuk melayani banyak konsumen yang meminta no.resi pengiriman.
Melalui situs resi.id, Anda tidak perlu lagi mengunjungi website ekspedisi untuk melakukan tracking barang kiriman. Hanya dengan satu situs yaitu resi.id Anda sudah bisa melakukan tracking untuk banyak ekspedisi.

5. Situs cekpengiriman.com

Situs yang menyediakan layanan cek resi gratis lainnya yaitu cekpengiriman.com. Situs ini memiliki keunggulan dimana mampu mendukung lebih dari 60 ekspedisi nasional dan internasional.
Layanan cek resi yang ditawarkan juga tidak memerlukan kode captcha, tentunya akan lebih memudahkan. Tidak seperti situs cek resi pengiriman lainnya, di situs cekpengiriman.com terdapat banyak fitur yang bisa Anda manfaatkan.

Terdapat layanan cek ongkir domestik maupun luar negeri jadi Anda bisa memperkirakan estimasi biaya yang harus dikeluarkan saat akan mengirim barang. Terdapat pula fitur untuk berbagi/share cek barang dan cek ongkir via email ataupun social media seperti Whatsapp, Facebook, dan Twitter.
Anda bisa mengunduh rincian biaya ongkir pengiriman barang dan status resi dalam format file PDF. Khusus bagi Anda pemilik toko online atau developer bisa memanfaatkan widget cek ongkir dan cek resi tanpa pungutan biaya tambahan alias gratis.

6. Situs parcelmonitor.com

Parcelmonitor.com hadir sebagai solusi tracking paket kiriman di seluruh dunia. Situs ini sangat efektif melacak paket Anda dimanapun berada. Terlebih lagi, parcelmonitor.com mendukung jasa ekspedisi dalam dan luar negeri.
Hanya lewat situs paling terkemuka ini, Anda bahkan bisa melacak paket yang dikirim melalui jasa pengangkutan multinasional seperti FedEx, UPS, DHL, USPS, dan jasa lainnya. Parcelmonitor.com memastikan Anda mendapat notifikasi keberadaan dan status paket melalui email.
JNE yang merupakan ekspedisi barang terkemuka dan didukung oleh parcelmonitor.com telah bekerjasama untuk menjamin paket dapat dilacak dengan mudah dan cepat.

7. Situs pluginongkoskirim.com

Situs pluginongkoskirim.com memberi Anda kemudahan dalam melacak barang kiriman. Situs terkemuka dalam pelacakan resi ini mendukung banyak jasa ekspedisi nasional.
Hanya dengan menginput no.resi barang kiriman maka barang akan segera terlacak posisi dan statusnya. Situs pluginongkoskirim.com juga dapat melacak barang dari beberapa toko online terkemuka. Diantaranya Shopee, Lazada, Tokopedia, dan toko-toko online lainnya yang ada di Indonesia.
Situs ini juga menyediakan fitur cek tarif ongkos kirim barang ke berbagai wilayah di Indonesia. Bagi Anda yang tertarik ingin menerapkan halaman lacak barang seperti halaman situs pluginongkoskirim.com.
Anda dapat melakukan pembelian plugin ongkos kirim untuk memasang fitur yang sama di toko online Anda.

8. Situs parcelsapp.com

Pengecekan resi barang kiriman juga bisa Anda lakukan dengan mengunjungi situs parcelsapp.com. Situs yang menawarkan pelacakan paket secara global ini telah dipercaya banyak perusahaan jasa ekspedisi dalam dan luar negeri. Beberapa diantaranya yaitu USPS, FedEx, UPS, dan lain sebagainya.
Selain itu situs ini juga mampu melakukan pelacakan paket dari online store seperti Shopee, Amazon, eBay, Lazada, Zalora, dan lain-lain. Melalui parcelsapp.com, pelacakan paket lokal maupun luar negeri tidak akan menyulitkan Anda.
Anda tinggal menginput nomor resi pengiriman dan dalam sekejap, status dan posisi paket Anda bisa terdeteksi secara akurat.

9. Situs resinesia.com

Website pelacakan kiriman yang juga sudah cukup dikenal yaitu resinesia.com. Mendukung seluruh perusahaan pengiriman barang di indonesia, lewat resinesia.com, barang kiriman akan terlacak dengan mudah, cepat, dan akurat.
Cek tarif ongkir ke seluruh wilayah Indonesia juga bisa melalui situs resinesia.com. Jadi, sejak awal Anda sudah bisa mengkalkulasi pengeluaran biaya ongkos kirim barang.
Artikel-artikel terkait jasa ekspedisi juga selalu di update pada situs ini. Jadi, sembari melacak barang, Anda bisa memperluas wawasan.

10. Situs cekresipaket.com

Last but not least ada situs cekresipaket.com yang berfungsi melacak barang kiriman Anda dimana saja. Dengan mendukung lebih dari 500 jasa pengiriman paket di dalam dan luar negeri, situs ini telah membuktikan pencapaiannya.
Layanan yang ditawarkan oleh situs ini berupa kemudahan pengirim maupun penerima barang untuk melacak posisi barang kiriman. Bukan hanya itu saja, info mengenai status paket, keadaan hingga perkiraan waktu sampai paket akan diberikan secara akurat.
Terlebih lagi, rincian paket dari dan menuju kemana diinfokan berdasarkan real-time update status barang kiriman.

Apa yang Harus Dilakukan saat Gagal Cek Resi

Terdapat beberapa kasus dimana konsumen toko online gagal melakukan pengecekan resi. Dalam artian, nomor resi yang dimasukkan pada sistem pelacakan tidak terdata. Kalau Anda menghadapi hal demikian, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

  1. Anda perlu mengecek terlebih dahulu kebenaran nomor resi sebelum diinput kedalam sistem. Kegagalan mengecek resi terutama disebabkan karena nomor resi yang dimasukkan salah atau tidak valid.
    Jika Anda sudah menginput nomor namun masih belum terlacak. Anda dapat menghubungi pihak penjual terkait kebenaran nomor resi yang diberikan.2
  2. Anda juga perlu memastikan kebenaran pemilihan jenis ekspedisi yang diinput pada sistem. Jangan sampai, nomor resi yang Anda masukkan sudah benar tapi jenis ekspedisi atau jasa pengiriman barangnya salah. Otomatis sistem tidak akan bisa melacak no.resi yang diinput.
  3. Beberapa jasa ekspedisi belum memiliki sistem online yang dapat melacak barang secara otomatis. Jika jasa yang Anda gunakan masih sistem manual, Anda baru bisa melakukan cek resi satu hari setelah barang dikirim.
  4. Kasus langka lainnya terkait kegagalan pengecekan resi yaitu karena situs cek resi yang digunakan mengalami error sehingga tidak bisa diakses. Sebagai solusi, Anda bisa melakukan pelacakan setelah situs bisa online kembali.
  5. Jika Anda mengalami insiden dimana nomor resi yang diberikan hilang. Maka, Anda dapat melakukan pengecekan barang dengan meminta informasi mengenai nama penerima barang pada website jasa pengiriman barang yang Anda pakai.
  6. Cara lain yang juga bisa Anda tempuh yaitu dengan mendatangi atau menghubungi langsung jasa pengiriman barang yang Anda gunakan. Pihak customer service pasti akan membantu Anda menemukan info terkait nomor resi kiriman Anda.

Kesepuluh situs cek resi untuk berbagai jasa pengiriman barang di Indonesia yang diulas di atas bertujuan untuk memudahkan Anda melacak barang kiriman. Selain itu, kecemasan terkait ketidakpastian sampainya barang kiriman bisa dihilangkan dengan mengetahui info terkait posisi barang Anda. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi Anda.

Baca Juga : Mengapa Google Translate Digemari Orang Indonesia

Sebutkan Situs Cek Resi Jasa Pengiriman Indonesia

1. Situs jne.co.id 2. Situs jet.co.id 3. Situs cekresi.com 4. Situs resi.id 5. Situs cekpengiriman.com

Apa yang Harus Dilakukan saat Gagal Cek Resi

1. Anda perlu mengecek terlebih dahulu kebenaran nomor resi sebelum diinput kedalam sistem. Kegagalan mengecek resi terutama disebabkan karena nomor resi yang dimasukkan salah atau tidak valid. Jika Anda sudah menginput nomor namun masih belum terlacak. Anda dapat menghubungi pihak penjual terkait kebenaran nomor resi yang diberikan.

Apa Arti Nomer Resi Pengiriman Dan Fungsinya

ketika kita mengirim paket kita akan di berikan resi pengiriman sebagai tanda bukti jika kita telah menggunakan jasa yang mereka tawarkan, tertulis alamat dan penerima paket , berat paket, biaya kirim dan nomor resi dalam belanja online resi sangat penting karena bisa di jadikan patokan apakah si seller toko online benar-benar mengirim barang atau tidak, jadi kita akan sangat terbantu dengan nomor resi ini

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments