Take a fresh look at your lifestyle.

Siapakah Capres Cak Imin?

0 4
Siapakah Capres Cak Imin?

Ketum PKB, Muhaimin Iskandar saat memberikan kuliah umum

Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) didorong untuk maju sebagai calon wakil presiden (Cawapres) di Pilpres 2019. Lalu siapa calon presiden (Capres) yang akan berdampingan dengan Cak Imin?

Panglima Santri itu mengaku, kerap mendapat pertanyaan seputar kesiapannya untuk maju sebagai Cawapres 2019. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian siapa capres yang akan mendampingi Cak Imin.

“Pertanyaan seputar cawapres ini sering saya terima. Saya selalu ditanya kalau jadi cawapres terus capresnya siapa? Ya saya jawab kalau sudah ditunggu-tunggu capresnya nggak ada, ya saya jadi capres saja sekalian,” demikian jawaban guyon khas Cak Imin saat menjawab pertanyaan seorang mahasiswa semester 4 Fakultas Kesehatan Masyarakat, dalam Kuliah Umum di Universitas Al Asy`ariah Mandar Polman, Sulawesi Barat, Kamis (15/2).

Karena kurang puas dengan jawaban guyon yang disampaikan Cak Imin, para mahasiswa kembali melayangkan pertanyaan. “Kalau setelah jadi capres terus mau pasangan dengan siapa, pak?” kembali mahasiswa bertanya.

“Ya, kalau sudah ditunggu-tunggu nggak ada, itu namanya capres jomblo. Emangnya cuma kamu yang bisa jomblo?” demikian canda politik ala Cak Imin saat di podium.

Sebelumnya, sejumlah pengamat politik menilai Cak Imin berpotensi sebagai Cawapres untuk mendampingi Presiden Jokowi di Pilpres 2019. Cak Imin diyakini dapat meningkatkan elektabilitas Jokowi serta membendung isu sentimen agama yang kemungkinan besar bakal dipakai untuk menyerang Jokowi di Pilpres nanti.

Kuliah Umum di Universitas Al Asy`ariah Mandar itu berlangsung santai dan penuh tawa. Hadir sebagai pembicara tunggal Dr (HC) Muhaimin  Iskandar, membawakan materi “Yang Muda, Yang Berinovasi”.

Kuliah Umum tersebut dibuka oleh rektor Al Asy`ariah Dr. Chudriyah. Acara ini dihadiri oleh perwakilan kampus swasta se Sulbar serta jajaran guru-guru SMA/SMK swasta serta sekitar 700 an mahasiswa.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres Muhaimin Iskandar

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/29222/Siapakah-Capres-Cak-Imin/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments