Take a fresh look at your lifestyle.

Setelah Korut, Giliran AS Uji Coba Rudal ICBM

0 7
Setelah Korut, Giliran AS Uji Coba Rudal ICBM

Sistem Rudal Taktis Angkatan Darat AS (ATACMS) menembakkan rudal ke Laut Timur selama latihan gabungan Korsel-AS yang ditujukan untuk melawan uji coba ICBM Korut (Getty Images)

Washington – Militer Amerika Serika berhasil melepas rudal balistik antarbenuanya (ICMB) dari California pada Rabu (2/8) pagi. Pelucuran tersebut terjadi beberapa hari tes kedua ICBM Korea Utara pada Jumat (29/8).

Menurut Nbc News, Rudal Minuteman III tersebut diluncurkan pada pukul 2:10 am dari PT dari Vandenberg Air Force Base, sekitar 130 mil barat laut Los Angeles.

Angkatan Udara AS mengatakan, tes tersebut bukan membalas tindakan Korut baru-baru ini, namun untuk menunjukkan perusahaan nuklir Amerika aman, efektif dan siap untuk mencegah, mendeteksi dan mempertahankan serangan terhadap Amerika Serikat dan Sekutunya

ICBM dilengkapi dengan kendaraan uji masuk kembali, yang menurut pejabat mampu melakukan perjalanan sekitar 4.200 mil ke Atol Kwajalein di Kepulauan Marshall.

Operasi tersebut dilakukan oleh tim Angkatan Udara Global Strike Command Airmen dari Wing Rudal ke-90, bersamaan dengan Skuadron Uji Penerbangan ke 576 dan Wing Space ke-30 yang ditempatkan di Vandenberg.

“Peluncuran uji ini memerlukan tingkat kompetensi teknis dan komitmen tertinggi di setiap tingkat,” kata Kolonel Michael Hough, komandan Space Wing 30 dan otoritas keputusan peluncuran, dalam sebuah pernyataan.

Komando Pasukan Global Angkatan Udara menguji 299 ICNM Minuteman III selama sejarah pengembangan program tersebut. Minuteman III satu-satunya ICBM berbasis darat milik AS. Satu lagi diuji awal tahun ini pada Februari dari Vandenberg.

Militer AS menetapkan empat uji coba setiap tahun anggaran, dengan jadwal yang direncanakan beberapa tahun sebelumnya – jadi tidak berhubungan dengan kejadian baru-baru ini, Kapten Angkatan Udara Michele Rollins, juru bicara komando pemogokan, mengatakan kepada CNBC.

 

TAGS : Rudal ICBM Amerika Serikat Korea Utara

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/19633/Setelah-Korut-Giliran-AS-Uji-Coba-Rudal-ICBM/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments