Take a fresh look at your lifestyle.

Sekjen Repdem Puji Cawapres Baik, Ini Komentar Cak Imin

0 6
Sekjen Repdem Puji Cawapres Baik, Ini Komentar Cak Imin

Presiden Jokowi dan Ketum PKB Cak Imin

Jakarta – Sekjen Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Repdem Wanto Sugito memuji sosok Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon wakil presiden (Cawapres) yang baik.

Menanggapi hal itu, Cak Imin merasa tersanjung dan menyampaikan ucapan terimakasih. Untuk itu, Cak Imin mengajak saling mendoakan dan memperjuangkan cita-cita menuju demokrasi yang mampu membawa kesejahteraan rakyat.

“Alhamdulillah saya tersanjung dan berterima kasih. Wanto adalah sahabat lama yang memiliki cita-cita yang sama agar demokrasi mampu membawa kesejahteraan bagi bangsa ini,” kata Cak Imin, melalui rilisnya, Jakarta, Jumat (16/3).

Kata Cak Imin, seluruh lapisan masyarakat harus terus berupaya agar proses konsolidasi demokrasi dapat berlangsung lebih cepat. Hal itu agar demokrasi efektif membawa kesejahteraan rakyat.

Sehingga, lanjut Panglima Santri itu, muncul calon pemimpin yang benar-benar kompeten untuk memimpin Indonesia dalam kompetisi Pilpres 2019 mendatang.

“Karena itu demokrasi seharusnya mampu memberi ruang bagi orang-orang baik yang kapabel untuk muncul memimpin, sekalipun modalnya terbatas. Bukan malah sebaliknya,” kata mantan Menakertrans ini.

Sebelumnya, Wanto menyanjung Cak Imin saat ditanya mengenai sejumlah nama seperti Agus Harimurti Yudhoyono, Gatot Nurmantyo, dan Cak Imin, yang disebut-sebut sebagai Cawapres potensial untuk mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019.

“Kalau Cak Imin, secara pribadi saya kenal. Dia orang baik dan mudah ditemui. Bersahabat dengan siapa pun. Yang saya tahu itu. Sama-sama santri seperti saya. Nama yang lain, kebetulan saya nggak kenal. Jadi, saya nggak tahu baik atau tidaknya dalam berkomunikasi,” kata Wanto.

Namun, Wanto mengatakan, patuh pada keputusan DPP PDI Perjuangan selaku induk organisasi ormasnya mengenai calon pendamping Jokowi pada Pilpres 2019. “Kami tidak punya kapasitas menjawab soal cawapres. Itu ranah DPP partai. Saya ikut keputusan ideologis partai,” ujar Wanto.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres Muhaimin Iskandar

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/30670/Sekjen-Repdem-Puji-Cawapres-Baik-Ini-Komentar-Cak-Imin/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments