Take a fresh look at your lifestyle.

Saudi Serang Rumah Sakit Yaman, 26 Orang Tewas

0 8
Saudi Serang Rumah Sakit Yaman, 26 Orang Tewas

Rumah sakit

Jakarta – Koalisi Arab yang dipelopori Arab Saudi melesatkan serangan di daerah pemukiman dan rumah sakit di kota Al-Hudaydah di barat Yaman, Kamis (2/8). Pada insiden tersebut 26 orang tewas dan mencederai 35 lainnya.

“Rumah sakit yang terletak di wilayah strategis Al-Hudaydah yang dikendalikan Ansar al-Allah dibombardir oleh pejuang Saudi,” demikian dilaporkan Al-Massira, salah stasiun telvisi lokal.



Al-Hudaydah adalah satu-satunya jalur untuk bantuan kemanusiaan ke negara Yaman yang dilanda perang. Ditaksir 70 persen bahan makanan dan bantuan farmasi masuk ke negara itu melalui pelabuhan.

Warga Yaman yang tak berdaya berada di bawah serangan besar-besaran oleh koalisi selama tiga tahun terakhir. Dan diperkirakan Riyadh dan sekutu Arabnya akan terus menekan negara itu hingga tujuannya tercapai.

Sejak Maret 2015, Arab Saudi dan beberapa sekutu Arabnya telah melepaskan udara mematikan terhadap gerakan Houthi Ansarullah. Tujuannya untuk mengembalikan kekuasaan kepada mantan presiden buron Abd Rabbuh Mansour Hadi, sekutu dekat Riyadh.

Menurut IRNA, Lebih dari 14.000 warga Yaman, termasuk ribuan wanita dan anak-anak, kehilangan nyawa mereka dalam kampanye militer yang mematikan.

TAGS : Arab Saudi Yaman Houthi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/38746/Saudi-Serang-Rumah-Sakit-Yaman-26-Orang-Tewas/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments