Take a fresh look at your lifestyle.

Sambut Pemilu 2019, PPP Gencar Pelatihan Medsos

0 8
Sambut Pemilu 2019, PPP Gencar Pelatihan Medsos

PPP Gelar pelatihan Media Sosial

Jakarta – Tuntutan penguasaan tehnologi dan informasi menjadi hal yang wajib apabila ingin tetap eksis, salah satunya adalah pengaplikasian media sosial (medsos) sebagai alat untuk berinteraksi dan meraih simpati masyarakat.

Sebab, pesatnya laju zaman ditandai dengan semakin drastisnya perkembangan tehnologi dan informasi, kondisi demikian membuat semua orang, bahkan sebuah lembaga ataupun institusi berlomba-lomba melakukan pembaharuan. Upaya itu dilakukan agar tidak tergilas zaman yang semakin canggih.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyadari perlu adanya gerakan pembaharuan ditengah tuntutan canggihnya tehnologi dan informasi tersebut, oleh karena itu PPP secara konsisten mengadakan program pelatiahan medsos untuk para pengurus dan kader partai.

Acara pelatihan media sosial diselenggarakan di Hotel Gunung Bale Raos, Trawas, Kab. Mojokerto, Sabtu 18 November 2017, pelatihan itu berbarengan dengan Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) PPP Kabupaten Mojokerto.

Peserta LKKD dan pelatiahan medsos adalah delegasi perwakilan dari masing-masing PAC PPP Se Kab. Mojokerto. Sedangkan narasumber sendiri didatangkan langsung dari Tim Ahli Media Sosial Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, dengan tiga narasumber Ja’far Shodiq, M. Hum, Ahmad Kholisun, dan Ananda Puja Wandra.

Pelatihan mengambil tema “Generasi Zaman Now, Maju Bersama PPP, Menang 2019”, dengan materi pelatihan diantaranya, branding dan karakter media sosial, buzzing manajemen dan pembuatan konten digital, manajemen tim dan serba-serbi medsos DPP PPP, terakhir monitoring dan reporting.

Ketua Panitia, Ahmad Afifudin berharap pelatihan ini bisa membuat PPP Mojokerto lebih menampilkan diri sebagai partai yang disukai oleh generasi zaman now.

Selain itu Ketua DPC PPP Kab. Mojokerto H. Khusairin, S.IP menyampaikan bahwa pengaruh media sosial dalam mendongkrak elektabilitias partai itu sebesar 40%, apalagi dalam strategi pemenangan pemilu, menguasai media adalah strategi yang utama.

“Jadi kader-kader PPP Mojokerto wajib menguasai media sosial. Oleh karena itu, target output dari pelatihan ini adalah PPP Mojokerto mempunyai tim media sosial yang kuat dan profesional,” tegasnya.

Ketua Tim Media Sosial Ja’far Shodiq mengungkapkan, pelatihan media sosial yang diinisiasi DPP PPP sudah secara konsisten diselenggarakan di beberapa daerah, pelatihan juga semakin giat dalam menyambut Pilkada 2018, dan Pileg, Pilpres 2019. PPP Optimis bisa menjadi tiga besar di 2019.

TAGS : Pemilu 2019 PPP Media Sosial

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/24987/Sambut-Pemilu-2019-PPP-Gencar-Pelatihan-Medsos/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments