Take a fresh look at your lifestyle.

Sakit Komplikasi, Sekretaris Negara Irlandia Utara Mundur

0 4
Sakit Komplikasi, Sekretaris Negara Irlandia Utara Mundur

Sekretaris Negara Irlandia Utara

Jakarta – Sekretaris Negara Irlandia Utara James Brokenshire mengundurkan diri karena sakit pada Senin (08/01) waktu setempat.

Pria berusia 50 tahun tersebut mengatakan kepada Perdana Menteri Inggris Theresa May tentang pengunduran dirinya dalam sebuah surat, yang menyebut telah mendapat pengalaman luar biasa bisa bertugas di pemerintahan.

“Terlepas dari tantangan dan frustrasi besar yang dirasakan saat menjabat sebagai pejabat pemerintah Irlandia Utara, namun memiliki banyak potensi dan kita dapat menjadi positif mengenai apa yang dapat dicapai di tahun-tahun mendatang,” kata Brokenshire.

Dalam sebuah surat kepada Brokenshire, May mengatakan bahwa dia turut berduka mendengar komplikasi medis tersebut dan memuji kinerja bagus dari sang sekretaris.

“Saya sangat berharap bisa bekerja sama dengan Anda lagi saat Anda kembali sehat penuh,” tulis May.

Brokenshire memiliki lesi kecil di paru kanannya dan akan menjalani operasi dalam beberapa minggu mendatang. Dia diperkirakan akan pulih beberapa minggu setelahnya.

“Ini jelas waktu yang sulit untuk tidak hanya James tapi juga untuk Cathy, istri dan anak-anaknya, saya mengirimkan harapan terbaik untuknya dan seluruh keluarga Brokenshire. Saya percaya James akan menjalani operasi yang dia butuhkan dan akan sembuh total, “Kata Arlene Foster, Pemimpin Partai Demokrat Unionist.

“James meninggalkan peran dengan pengetahuan yang sangat mendalam tentang Irlandia Utara dan saya berharap bisa bekerja sama dengannya lagi di masa depan.”

Brokenshire men-tweet apresiasi untuk semua doa yang dia terima sejak pengumuman pengunduran dirinya.

“Saya benar-benar menghargai semua pesan kalian,” kata Brokenshire . “Berdiri di bawah akan memungkinkan saya untuk fokus sepenuhnya pada keluarga saya, kesehatan saya dan pulih dari operasi dengan cepat sehingga saya dapat kembali ke politik garis depan sedini mungkin. Tidak seperti bagaimana saya pikir saya akan menandai ulang tahun ke-50 saya!”

Brokenshire mengambil peran sebagai sekretaris negara pada bulan Juli 2016, beberapa minggu setelah pemungutan suara Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa. Dia sebelumnya menjabat sebagai menteri imigrasi di bawah mantan Perdana Menteri David Cameron.

Hingga saat ini pengganti Brokenshire belum diumumkan.

TAGS : Brokenshire Irlandia Utara Inggris

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/27514/Sakit-Komplikasi-Sekretaris-Negara-Irlandia-Utara-Mundur-/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments