Take a fresh look at your lifestyle.

Rumah Hasil Korupsi Luthfi Hasan Ishaq Laku Rp2,965 Miliar

0 7
Rumah Hasil Korupsi Luthfi Hasan Ishaq Laku Rp2,965 Miliar

Gedung KPK RI (foto: Jurnas)

Jakarta – Rumah milik bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaq telah laku terjual dalam lelang yang digelar hari ini, Jumat (13/10/2017). Rumah mewah yang terletak di Perumahan Rumah Bagus Residence Blok B1, Jalan Kebagusan Dalam I RT 007/RW 04 Lenteng Agung, Jakarta Selatan seluas 441 m2 itu laku terjual dengan harga Rp 2.965.171.000.

“Objek lelang terjual pada harga Rp 2.965.171.000, sesuai harga limit yang dimenangkan oleh seorang penawar. satu-satunya penawar,” ungkap Plh Kabiro Humas, Yuyuk Andriati di kantornya, Jumat (13/10/2017).

Sayangnya Yuyuk enggan merinci identitas sang penawar tersebut. Informasinya, penawar rumah tersebut  bernama Edy Erwanto.

Panitia lelang KPK Leo Sukoto Manalu juga menolak mengungkap sosok Edy Erwanto. Edy Erwanto sebelum ditetapkan sebagai pemenang lelang sudah lebih dulu menyetorkan uang wajib setor sebesar Rp 600.000.000.

Untuk melunasi rumah tersebut, KPK memberi waktu kepada Edy Erwanto  selama lima hari ke depan. Sementara harga limit itu, berdasarkan peniliaian dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III.

“Kemarin kan pake uang jaminan Rp 600 juta sebelum lelang itu sudah wajib disetor. Nah setelah ditetapkan pemenang yang bersangkutan diberi waktu 5 hari kerja untuk lunasi kekurangannya,” tutur Leo saat dikonfirmasi terpisah.

Rumah itu sebelumnya disita KPK‎ pada Mei 2013 silam terkait kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian dan TPPU yang menjerat Lutfhi Hasan. Kini perkara yang menjerat Lutfi sudah berkekuatan hukum tetap. Rumah tersebut dinyatakan sah diperoleh dari hasil tindak pidana korupsi dan harus dirampas untuk negara.

TAGS : Rumah Korupsi KPK Luthfi Hasan Ishaq

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/23204/Rumah-Hasil-Korupsi-Luthfi-Hasan-Ishaq-Laku-Rp2965-Miliar/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments