Take a fresh look at your lifestyle.

Ruang Publik Ditutup, Penduduk Arab Saudi Beralih ke Gurun Pasir

0 10

Ruang Publik Ditutup, Penduduk Arab Saudi Beralih ke Gurun Pasir

Pemandangan tebing di Arab Saudi (Foto: Ist)

Jabal Fihrayn, Jurnas.com – Ketika Arab Saudi menangguhkan penerbangan internasional dan menutup tempat hiburan akhir pekan ini karena virus corona, penduduk setempat justru beralih ke ruang padang pasir yang terbuka lebar untuk rekreasi, termasuk “Tepi Dunia” yang menakjubkan.

Penduduk yang ingin mengisolasikan diri jauh dari rumah dapat membuat perjalanan dua jam barat laut dari ibukota Riyadh ke situs Edge of the World, di mana tebing setinggi 300 meter menawarkan pemandangan gurun yang luas.

Digambarkan sebagai jendela yang dibingkai oleh batu, situs ini menawarkan pemandangan lembah yang menakjubkan di bawahnya, rerimbunan pohon akasia yang rimbun dengan margasatwa dan tumbuh-tumbuhan.

“Saya datang untuk menikmati jalur pendakian karena banyak tempat ditutup: Bioskop, ruang publik dan kami tidak bisa bepergian,” Khalid Al-Harbi, seorang Saudi dari Provinsi Timur, mengatakan kepada Reuters.

Sarah, seorang warga Inggris yang tinggal di Riyadh, mengatakan kota metropolitan itu sudah sepi saat ini. “Tapi di sini adalah tempat yang luar biasa untuk datang, banyak udara segar, kamu di luar. Ada banyak orang di sini tetapi ada banyak ruang, “katanya.

Arab Saudi sudah melaporkan 118 kasus virus korona tetapi tidak ada kematian. Itu menangguhkan ziarah Umrah dan mengunci wilayah Qatif timur di mana banyak infeksi berada.

Pihak berwenang telah menutup ruang-ruang olahraga, hiburan dan pernikahan, meminta orang-orang untuk menghindari berjabatan tangan, dan mendesak populasi 30 juta untuk membatasi pergerakan mereka.

Bus dan kendaraan 4×4 mengantar keluarga dan orang muda ke lokasi gurun untuk perjalanan sehari dan barbekyu api unggun dengan musik, tarian, dan waterpipe. Tebing, yang secara resmi dikenal sebagai Jabal Fihrayn, menghadap rute perdagangan karavan kuno.

Tebing-tebing di daerah terbentuk sebagai hasil dari pergerakan tektonik lempeng Arab ke arah timur laut karena penyebaran keretakan Laut Merah yang terletak 1.000 km di sebelah barat Tuwaiq.

“Corona negatif, tetapi yang positif adalah tempat ini penuh dengan orang,” kata Abdulrahman Edres, yang tahu daerah itu dengan baik sebagai sukarelawan penyelamat. (Arab News)

TAGS : Arab Saudi Virus Corona Pendemi Global

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/69026/Ruang-Publik-Ditutup-Penduduk-Arab-Saudi-Beralih-ke-Gurun-Pasir/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments