Take a fresh look at your lifestyle.

Rouhani: Iran akan Tingkatkan Jangkauan Rudalnya, Jika Eropa Mancam-macam

0 1
Rouhani: Iran akan Tingkatkan Jangkauan Rudalnya, Jika Eropa Mancam-macam

Iran menluncurkan roket luar angkas di Stasiun Luar Angkasa Nasional Imam Khomeini (Foto: Meher News Agency)

Tehran – Wakil kepala Garda Revolusi Iran, Brigadir Jenderal Hossein Salami memperingatkan Eropa, bahwa Iran mampu meningkatkan jangkauan misilnya.

 “Jika kita mempertahankan jangkauan rudal hanya 2.000 kilometer, itu bukan karena kurangnya teknologi,” kata Salami dalam komentarnya yang dirilis kantor berita Fars.

“Sejauh ini kita merasa bahwa Eropa bukanlah ancaman, jadi kita tidak meningkatkan jangkauan rudal kita. Tapi jika Eropa berubah menjadi ancaman, kita akan meningkatkan jangkauan rudal,” tambahnya

Tidak jelas apakah Hossein bereaksi terhadap tindakan atau pidato Eropa tertentu, namun Prancis sebelumnya menyerukan perundingan keras dengan Iran mengenai program rudal balistiknya.

Iran  berulang kali berjanji bahwa program tersebut untuk pertahanannya sendiri. Namun, Ameria Serikat mengatakan Iran melanggar hukum internasional, karena beberapa misilnya pada suatu hari bisa membawa hulu ledak nuklir.

Pada Oktober, Kepala Garda Revolusi Iran, Mayor Jenderal Mohammad Ali Jafari, mengatakan bahwa kisaran rudal seluas 2.000 km (1.240 mil) mencakup sebagian besar kepentingan dan kekuatan Amerika.

“Kisaran rudal kami adalah 2.000 kilometer (1.200 mil), dan itu dapat ditingkatkan, namun kami yakin kisaran ini cukup bagi Republik Islam karena sebagian besar pasukan Amerika Serikat dan sebagian besar kepentingan mereka di wilayah ini berada dalam kisaran ini,” Jafari dikutip kantor berita Tasnim.

“Amerika berusaha menerapkan sanksi baru terhadap Garda Revolusi karena program rudalnya, tapi itu hanya alasan untuk menggu ekonomi Iran,” tambahnya dilansir Sky News, Minggu (26/11)

Pada OktoberDewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat memberikan suara untuk sanksi baru mengenai program rudal balistik Iran. Presiden Donald Trump telah meminta sekutu untuk bergabung dengannya dalam menghentikan perilaku berbahaya dan destabilisas Iran.

TAGS : Iran Eropa Rudal

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/25353/Rouhani-Iran-akan-Tingkatkan-Jangkauan-Rudalnya-Jika-Eropa-Mancam-macam/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments