Take a fresh look at your lifestyle.

Rouhani Bilang, Mengancam Qatar Adalah Salah

0 4
Rouhani Bilang, Mengancam Qatar Adalah Salah

Presiden Iran, Hassan Rouhani (Foto: Tehran Time)

Jakarta – Presiden Iran, Hassan Rouhani mengatakan, ancaman dan sanksi yang dijatuhkan terhadap Qatar adalah pendekatan salah.

“Mengancam, menekan hingga menjatuhkan sanksi kepada negara tetangga seperti Qatar adalah pendekatan yang salah,” kata Rouhani dalam pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Oman Yusuf bin Alawi bin Abdullah yang sedang melakukan tur Iran.

Pada 5 Juni Arab Saudi, UEA, Mesir, dan Bahrain memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar dan menutup rute darat, laut dan udara ke negara tersebut dengan dalih bahwa Doha mendukung Ikhwanul Muslimin, Hamas dan memiliki hubungan baik dengan Iran.

Selain itu, Rouhani juga mengatakan, keputusan salah negara-negara tertentu menyebabkan krisis di Yaman, Suriah, Bahrain, dan situasi seperti ini berbahaya bagi seluruh negara regional.

Rouhani menyampaikan kepada diplomat Oman, Teheran menyambut baik upaya untuk mengakhiri konflik di Timur Tengah, dan negosiasi adalah satu-satunya cara untuk menyelesaikan krisis di Yaman dan Bahrain.

Negara para Mullah tersebut juga mengatakan, Teheran akan berdiri paling depan membantu negara memerangi teroris. “Republik Islam Iran memberikan respon positif terhadap pemerintah yang meminta bantuan dalam memerangi terorisme,” katanya.

Iran akan berdiri di samping orang-orang Irak memerangi para teroris dan akan terus mendukung mereka selanjutnya, kata Rouhani. “Kerjasama dan bantuan semua negara diperlukan untuk memberantas terorisme sebagai penyakit menular. Dunia melawan Kekerasan dan Ekstrimisme” telah disetujui oleh Majelis Umum PBB pada tahun 2013,” kata presiden Iran

Sementara itu, menteri Oman menyoroti pentingnya mengakhiri krisis di wilayah ini melalui cara diplomatik. Bin Alawi menambahkan, Iran telah memainkan peran “efektif” dalam memerangi terorisme.

TAGS : Qatar Arab Saudi Kuwait Iran Oman

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/18748/Rouhani-Bilang-Mengancam-Qatar-Adalah-Salah/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments