Take a fresh look at your lifestyle.

Rezaee Bilang, Rudal Iran Tidak Diproduksi untuk Perang

0 6
Rezaee Bilang, Rudal Iran Tidak Diproduksi untuk Perang

Pengembangan nukir Iran (Foto: EPA)

Tehran – “Iran tidak memproduksi rudal untuk perang, tapi untuk meningkatkan kemampuan pencegahan Tehran,” ujar sekretaris Dewan Pertanahan, Mohsen Rezaee pada Minggu (3/12).

“Sejak tiga puluh tahun yang lalu, hari ini, kami berhasil menguji coba rudal balistik buatan generasi pertama selama perang yang dipaksakan,” kata Rezaee, kepala IRGC yang juga diposting di akun Instagram-nya.

Ia mengatakan bahwa sejak saat itu, rudal Iran telah digunakan untuk menjamin keamanan Iran dan wilayah tersebut.

“Jika kita kehilangan prestasi tiga puluh tahun lalu, ketidakamanan kawasan akan memasuki negara kita,” kata mantan perwira tinggi militer tersebut dilansir Tehran Time, Senin (4/12).

Pada Senin (6/11), Menteri Luar Negeri Saudi Adel al-Jubeir menuduh kelompok bersenjata Hizbullah Lebanon menembakkan rudal ke Riyadh dari daerah yang dikuasai Houthi pada Sabtu (4/11).

Ia mengatakan, rudal tersebut persis yang diluncurkan pada Juli di Yanbu di Arab Saudi. Senjata tersebut diproduksi di Iran, dibongkar dan diselundupkan ke Yaman, kemudian dipasang kembali oleh petugas Pengawal Revolusi Iran dan Hizbullah, lalu diluncurkan ke Arab Saudi.

Begitun Amerika Serikat menuduh Tehran mendistribusikan senjata ke Houthi. Ia beberapa kali mendesak Perserikatan Bangsa Bangsa untuk meminta pertanggungjawaban Teheran karena melanggar dua resolusi DK PBB.

 

TAGS : Iran Rudal Mohsen Rezaee

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/25733/Rezaee-Bilang-Rudal-Iran-Tidak-Diproduksi-untuk-Perang/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments