Take a fresh look at your lifestyle.

Ratusan Ribu Warga AS Turun ke Jalan

0 3
Ratusan Ribu Warga AS Turun ke Jalan

Warga Amerika turun ke Jalan

Jakarta – Ratusan ribu orang turun ke jalan di seluruh Amerika Serikat dan beberapa negara bagian pada Sabtu untuk memperingati satu tahun ulang tahun Women`s March yang jatuh pada Minggu.

Peringatan tersebut juga satu tahun peresmian Presiden Donald Trump, hingga pawai juga menarik orang-orang yang ingin mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap Trump, terutama kritiknya baru-baru ini terhadap imigran dari Haiti, El Salvador, dan negara-negara Afrika.

Hal itu diadakan di Chicago, Illinois, Washington DC, Houston, Texas, dan ratusan kota di tempat lain di wilayah AS. Lebih dari 300.000 orang menghadiri demonstrasi di Chicago. Sedikitnya 4.500 orang berbaris di pusat kota Dallas, menyoroti populasi Texas yang beragam. Ribuan pemrotes di Washington mendengar pidato dari legislator Demokrat, termasuk Pemimpin Minoritas Rumah Tangga Nancy Pelosi dari California.

Tak hanya di AS, hal itu juga terjadi di luar negeri di Beijing, Buenos Aires, Nairobi dan Roma. Marches, di bawah media sosial banner #WeekendofWomen, juga dijadwalkan untuk hari Minggu.

Aksi di Washington, terjadi di tengah penutupan pemerintah yang dimulai pada tengah malam. Aktivis bertemu di depan Lincoln Memorial sebelum menuju ke Gedung Putih, membawa tanda-tanda yang membual slogan-slogan yang mencakup “Ambil Dia dengan Mid-terms.” Tanda lainnya mendukung hak reproduksi, imigrasi dan perawatan kesehatan.

Meskipun mendapat teguran dari kebijakan dan pernyataannya, Trump menyebut pawai tersebut sebagai sebuah perayaan, yang mendorong tingkat pengangguran perempuan yang relatif rendah selama masa jabatannya.

“Cuaca indah di seluruh negara besar kami, hari yang sempurna untuk semua Wanita sampai Maret,” kata Trump. “Pergilah ke sana sekarang untuk merayakan tonggak bersejarah dan kesuksesan ekonomi dan penciptaan kekayaan yang belum pernah terjadi yang terjadi selama 12 bulan terakhir. Pengangguran wanita terendah dalam 18 tahun!”

TAGS : Amerika Serikat Hari Wanita Demonstrasi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28124/Ratusan-Ribu-Warga-AS-Turun-ke-Jalan/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments