Take a fresh look at your lifestyle.

Rakernas IKA PMII Soroti Pembangunan Era Jokowi

0 6
Rakernas IKA PMII Soroti Pembangunan Era Jokowi

Konferensi pers PB IKA PMII

Jakarta – Pengurus Besar Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB IKA PMII) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 4 Maret mendatang, di Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Ketua Umum IKA PMII Akhmad Muqowam mengatakan, rakernas ini akan menyoroti persoalan pembangunan nasional era Presiden Joko Widodo, yang selanjutnya akan diangkat pada Musyawarah Nasional (Munas) pada April 2018.

Dan salah satu hal yang diangkat terkait pembangunan nasional, kata Muqowam, antara lain masalah kemiskinan dan ketimpangan ekonomi. Angka kemiskinan dan ketimpangan selama tiga tahun Jokowi menjabat, dinilai masih butuh perhatian.

“Kemiskinan mengalami kedalaman yang luar biasa. Dan gini rasio, ketimpangan ekonomi di pedesaan dan perkotaan secara nasional dari september 2016 ke september 2017 turun 0,001, dari 0,392 menjadi 0,391. Tapi kalau melihat di desa dan kota itu justru lebih tinggi. Di perkotaan Lebih dari 0,402. Dan pedesaan lebih dari 0,436,” papar Muqowam dalam konferensi pers, Jumat (2/3) di Jakarta.

Selain menyoroti kemiskinan dan ketimpangan sosial, Ketua SC Rakernas PB IKA PMII Andi Djamarro Dulung mengungkapkan, kebijakan utang luar negeri dan pemanfaatan sumber daya alam Indonesia juga akan dibahas.

Karena, menurut politisi PPP tersebut, kekayaan sumber daya alam Indonesia selama ini hanya dikuasi oleh segelintir orang.

“Kemudian, pengembangan masyarakat dalam hubungannya dengan sumber daya manusia. Karena sebagaimana diketahui, negara membutuhkan banyaj tenaga terampil,” ujar Djamarro.

TAGS : PB IKA PMII Ahmad Muqowam Joko Widodo

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/29919/Rakernas-IKA-PMII-Soroti-Pembangunan-Era-Jokowi/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments