Take a fresh look at your lifestyle.

Raja Salman Bongkar Formasi Kabinet

0 4
Raja Salman Bongkar Formasi Kabinet

Raja Salman dari kala memimpin Kabinet Saudi Selasa, 15 Mei 2018. (Foto: SPA)

Riyadh – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz melakukan perombakan pada kabinetnya per Sabtu (2/6). Ini merupakan keputusan Raja Salman untuk membentuk dewan baru di bawah kepemimpinannya.

Dekrit kerajaan berisi pembentukan sebuah kementerian baru, yang dikenal dengan Kementerian Kebudayaan. Sementara Kementerian Kebudayaan dan Informasi diubah menjadi Kementerian Penerangan.



Dilansir dari Aawsat, Raja Salman juga memerintah pembentukan otoritas baru, untuk menangani Kota Mekkah dan tempat-tempat suci di Saudi, serta Dewan Kawasan Konservasi Kerajaan di Royal Court.

Putra Mahkota, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan, Pengeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz kabarnya akan memimpin Dewan Kawasan Konservasi Kerajaan, sesuai keputusan.

Beberapa nama baru juga nampak dalam keputusan tersebut. Di antaranya Pangeran Badar bin Abdullah bin Farhan Al Saud diangkat sebagai Menteri Kebudayaan. Sheikh Abdul Latif Al-Sheikh diangkat sebagai Menteri Urusan Islam. Sheikh Saleh bin Abdulaziz Al-Sheikh diangkat sebagai anggota Dewan Keamanan dan Urusan Politik.

Keputusan itu juga mengangkat Abdullah bin Salim al-Mutani sebagai wakil ketua Dewan Syura dengan pangkat menteri, dan penunjukan Dr. Khalid bin Saleh Al-Sultan sebagai Presiden Kota King Abdullah of Energy dengan pangkat menteri.

TAGS : Arab Saudi Raja Salman

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/35548/Raja-Salman-Bongkar-Formasi-Kabinet/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments