Take a fresh look at your lifestyle.

Putin Sebut Hubungan China dan Rusia Semakin Baik

0 4
Putin Sebut Hubungan China dan Rusia Semakin Baik

Presiden Xi Jinping dan Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu di sela-sela pertemuan SCO (Foto: Xinhua)

Jakarta – Presiden Vladimir Putin mengatakan kemitraan strategis yang komprehensif Rusia dan China sedang berkembang pada tingkat terbaik dalam sejarah dan prospeknya sangat baik.

“Tidak perlu mendefinisikan kembali hubungan Rusia-Cina. Bahkan, Rusia dan Cina telah membangun kemitraan strategis yang cukup baik,” kata Putin dilansir Xinhua.



Putin memuji Kongres Nasional Partai Komunis China (CPC) ke-19, yang katanya telah menciptakan kondisi yang lebih menguntungkan bagi pengembangan lebih lanjut hubungan bilateral dalam jangka panjang.

“Keputusan terbaru dari Kongres telah membuat hubungan kami lebih stabil dan dapat diprediksi tidak hanya dalam jangka menengah tetapi di masa depan yang jauh,” ujarnya.

Putin mengatakan bahwa dengan upaya aktif China untuk mendorong denuklirisasi Semenanjung Korea dan peran vitalnya dalam menyelesaikan masalah terkait, situasi di semenanjung telah membaik.

Di bidang ekonomi, Putin menyatakan kepuasannya dengan momentum hubungan perdagangan bilateral saat ini.

China adalah mitra dagang terbesar kami dan kami memiliki nilai perdagangan lebih dari 86 miliar dolar AS setiap tahun. Kami sangat puas dengan ini,” kata Putin, menambahkan bahwa volume perdagangan bilateral diperkirakan akan meluas hingga 100 miliar dolar AS. dolar dalam setahun.

TAGS : Rusia China Putin

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/35176/Putin-Sebut-Hubungan-China-dan-Rusia-Semakin-Baik/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments