Take a fresh look at your lifestyle.

Putin, Rouhani, dan Erdogan Bakal Duduk Satu Meja

0 6
Putin, Rouhani, dan Erdogan Bakal Duduk Satu Meja

Dari kiri ke kanan: Presiden Iran Hasan Rouhani, Presiden Rusia Vladimir Putin, dan Presiden Turki Erdogan (Foto: Aljazeera)

Ankara – Turki akan menjadi tuan rumah pertemuan trilateral antara Presiden Turki, Rusia, dan Iran, pada Rabu (4/4) ini. Ketiganya akan membahas soal konflik Suriah yang sudah berlangsung selama tujuh tahun terakhir.

Dilansir dari Aljazeera, Presiden Rusia Vladimir Putin sudah tiba di Ankara pada Selasa (3/4) kemarin, diikuti oleh Presiden Rouhani pada malam harinya. Ini merupakan pertemuan kedua kalinya ketiga pemimpin bertemu untuk membicarakan situasi Suriah.

Seperti diketahui, Iran dan Rusia memilih mendukung pemerintah Bassar Al Asad. Sementara Turki mengambil jalan tengah, dengan melakukan serangkaian kerjasama, serta pembicaraan diplomatik untuk mencari solusi bagi Suriah.

Sepanjang 2017, ketiga negara sepakat untuk menerapkan zona de-eskalasi di Suriah, guna meredam konflik yang sudah berlarut-larut.

Sementara secara terpisah hubungan Turki dan Rusia sudah mulai membaik. Pada Desember 2017 lalu, Turki meneken kesepakatan untuk pembelian sistem pertahanan rudal udara S-400 milik Rusia. Sedangkan sebaliknya, Rusia membangun pembangkit listrik tenaga nuklir pertama Turki.

TAGS : Iran Turki Rusia Suriah

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/31753/Putin-Rouhani-dan-Erdogan-Bakal-Duduk-Satu-Meja/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments