Take a fresh look at your lifestyle.

Program Nuklir Israel Dinilai Ancam Perdamaian Dunia

0 8
Program Nuklir Israel Dinilai Ancam Perdamaian Dunia

ilustrasi Israel

Jaakrta – Duta Besar Iran untuk pengawas nuklir PBB mengatakan bahwa program nuklir Israel menimbulkan ancaman bagi perdamaian dan keamanan internasional.

Reza Najafi mengatakan kemampuan nuklir Israel harus ditempatkan pada pengawasan Badan Energi Atom Internasional (IAEA) sebagai ancaman nyata terhadap perdamaian dan keamanan regional serta internasional.



“Pengawasan harus dilanjutkan sampai Tel Aviv bergabung dengan Perjanjian Non-Proliferasi (NPT) tanpa syarat dan semua fasilitas nuklir bawah tanah rezim ditempatkan di bawah perlindungan badan PBB,” kata Najafi pada pertemuan Dewan Gubernur IAEA di Wina dilansir Xinhua

Dia menyerukan pelarangan lengkap atas kerja sama nuklir dengan Israel dan mentransfer bahan nuklir dan peralatan ke negara itu. “Israel telah melanjutkan dimensi militer dari program nuklirnya melalui ketidaktahuannya akan tuntutan sah dari komunitas global, bergantung pada dukungan negara-negara tertentu dan pelanggaran mencolok terhadap hukum internasional,”katanya.

Tel Aviv telah menolak panggilan global untuk bergabung dengan NPT, menolak mengizinkan inspektur internasional untuk mengamati program nuklir kontroversialnya.

TAGS : Iran Israel Program Nuklir

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/35929/Program-Nuklir-Israel-Dinilai-Ancam-Perdamaian-Dunia/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments