Take a fresh look at your lifestyle.

Presiden Prancis Gelar Kunjungan Perdana ke Kanada

0 7
Presiden Prancis Gelar Kunjungan Perdana ke Kanada

Macron dalam pertemuan G20 di Hamburg (Foto: Reuters)

Ottawa – Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau menemui Presiden Prancis Emmanuel Macron yang baru saja melakoni kunjungan resmi perdananya ke Kanada pada Rabu (6/6) sore, guna mengahadiri KTT G7.

Trudeau menyapa Macron dan menyambut kunjungan perdana tersebut. PM Kanada mengatakan, Prancis merupakan teman baik dan mitra Kanada di kancah internasional. Kedua pemimpin negara itu berkomitmen untuk menyukseskan penyelenggaraan KTT G7 kali ini



Dilansir dari Xinhua, Macron menyebut KTT G7 kali ini merupakan momen untuk membicarakan persoalan masalah kerja sama ekonomi, perubahan iklim, dan geopolitik antara Kanada dan Prancis.

Seperti diketahui, Prancis merupakan mitra dagang terbesar kesembilan terbesar Kanada secara global, dan pasar ekspor terbesar keempat di Uni Eropa.

Investasi langsung Kanada di Prancis bernilai US$6,1 miliar pada 2017. Sementara investasi langsung Prancis di Kanada mencapai US$6,3 miliar.

Kanada menyepakati sebagai tuan rumah KTT G7 tahun ini pada Januari lalu. KTT akan digelar di Charlevoix, Provinsi Quebec pada 8-9 Juni 2018.

TAGS : Kanada Prancis Trudeau Macron G7

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/35849/Presiden-Prancis-Gelar-Kunjungan-Perdana-ke-Kanada/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments