Take a fresh look at your lifestyle.

Presiden AS Menerima Utusan Baru Saudi di Gedung Putih

0 5
Presiden AS Menerima Utusan Baru Saudi di Gedung Putih

Duta besar Saudi yang baru untuk AS, Pangeran Khaled bin Salman (Foto: SPA)

Jeddah – Presiden Donald Trump menerima duta besar Saudi yang baru untuk AS, Pangeran Khaled bin Salman, di Gedung Putih pada Jumat (21/7) waktu setempat.

Dalam pertemuan tersebut, utusan menyampaikan salam dari Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman kepada Trump. Ia berharap rakyat Amerika melanjutkan kemajuan dan kemakmuran, dikutip dari Arab News pada Minggu ( 23/7)

Pangeran Khaled mengganggap hubungan Saudi-AS sebagai sejarah didasarkan pada kerja sama yang erat dan kepentingan bersama. Ia mengungkapkan kehebatannya untuk mengerahkan semua upaya untuk meningkatkan hubungan bilateral di segala bidang.

Dalam pernyataan kepada Saudi Press Agency (SPA), ia menyatakan harapan, hubungan Saudi-AS akan terus melayani kepentingan bersama kedua negara dan mengatasi tantangan umum regional dan internasional.

Pangeran Khaled adalah Duta Besar ke-10 Arab Saudi ke AS sejak 1945. Ia merupakan seorang pilot tempur yang melawan kelompok teroris Daesh di Suriah. Ia mendapatkan julukan “Eagle Eye” dan diharapkan dapat menghidupkan kembali hubungan dengan Washington.

Pada saat yang sama, ia membawa pengalaman profesional yang tak ternilai sebagai penasihat senior Kementerian Pertahanan Saudi. Selain itu, Pangeran Khaled memiliki kredensial akademis yang mengesankan, setelah mempelajari hubungan internasional di Universitas Georgetown

TAGS : Arab Saudi Amerika Serikat Khaled bin Salman

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/19189/Presiden-AS-Menerima-Utusan-Baru-Saudi-di-Gedung-Putih/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments