Take a fresh look at your lifestyle.

"Posko Cinta" untuk Cak Imin Serap Aspirasi Masyarakat

0 4
"Posko Cinta" untuk Cak Imin Serap Aspirasi Masyarakat

Peresmian Posko Cinta di Ciputat, Tangerang

Jakarta – Ada ‘Posko Cinta’ di Jalan Legoso Raya, Ciputat, Tangerang. Tempat bergaya anak muda tersebut bukan saja bisa digunakan untuk berkongkow ria, namun juga menampung aspirasi yang ada di masyarakat.

Posko Cinta didirikan oleh relawan Abdul Muhaimin Iskandar, sebagai bentuk dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, maju dalam kontestasi pemilihan presiden (pilpres) 2019 sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Muhaimin alias Cak Imin lah yang meresmikan Posko Cinta secara langsung. Dalam sambutannya, Cak Imin berharap, posko tersebut tidak sebatas menampung aspirasi masyarakat, melainkan memfasilitasi kaum muda untuk mengembangkan kreativitas, dan berdiskusi.

“Saya harap posko ini jadi sarana komunikasi seluruh lapisan. Dan yang paling penting, supaya jangan ada persoalan di masyarakat yang tidak terdeteksi dan tidak bisa kita atasi secepatnya,” ujar Cak Imin, Jumat (6/4) di Ciputat, Tangerang.

Lebih lanjut, Cak Imin menekankan, Posko Cinta harus menjadi penampungan segala jenis persoalan yang ada di masyarakat. Mulai dari politik, pemerintahan, hingga persoalan sosial, seperti penyalahgunaan narkoba.

“Dari situ menjadi lebih manfaat lagi posko ini, sehingga bisa menjadi tempat orang mengadu menghadapi masalahnya. Selain masalah politik juga masalah kemasyarakatan, narkoba, kita bantu di sini,” kata politisi berjuluk Panglima Santri tersebut.

Dalam praktiknya, kata Cak Imin, Posko Cinta menjadi jembatan antara kaum muda dan dirinya. Bila diiringi dengan sinergi yang baik, maka posko ini menurutnya bisa mendorong kemandirian ekonomi kaum muda.

“Anak muda indonesia ayo bareng-bareng, jangan jauhi politik. Politik itu menentukan masa depan. Politik itu warnanya jelek atau buruk tergantung kalian semua. Ayo gabung. Ayo perbaiki. Yang kurang dibenahi,” ajak Cak Imin.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Posko Cinta, Ina. Menurutnya, keberadaan posko ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, untuk menyampaikan kritik dan saran kepada pemegang kebijakan di level pemerintah.

“Memang tujuannya menyerap aspirasi masyarakat, menerima masukan kritik dan saran, tempat kongkow anak muda, berdiskusi dan menyalurkan kreativitas,” terang Ina.

TAGS : PKB Pemilu 2019 Cak Imin Posko Cinta

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/31924/Posko-Cinta-untuk-Cak-Imin-Serap-Aspirasi-Masyarakat/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments