Take a fresh look at your lifestyle.

PKB: Mayoritas Ulama Masih Ingin Jokowi 2 Periode

0 5
PKB: Mayoritas Ulama Masih Ingin Jokowi 2 Periode

Wasekjen PKB Faisol Reza

Ijtimak Ulama GNPF yang menyatakan mendukung Prabowo dinilai hanya klaim semata. Wasekjen DPP PKB, Faisol Reza menilai kebanyakan ulama yang ada di Indonesia masih menginginkan Presiden Jokowi untuk kembali memimpin Indonesia.

“Ijtimak ulama itu kan hanya mengikat satu kelompok saja, mayoritas ulama masih menginginkan Jokowi memimpin Indonesia untuk periode kedua,” ujar Faiso Reza kepada wartawan di Jakarta, Senin (30/7/18).



Menurut Faisol, seharusnya nama ulama tidak seharusnya dibawa ke dalam pertarungan Pilpres 2019. Namun, Ijtima GNPF yang memulai membawa nama ulama dalam gelanggang politik praktis mau gak mau harus tetap dihadapi.

“Sedih karena 2019 akan ada pertempuran antar ulama. Tapi, tidak ada jalan mundur. Harus dihadapi,” ujarnya.

Faisol menambahkan, kedekatan Jokowi dengan para ulama sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Bagaimana kepedulian Jokowi terhadap dunia pesantren dan ulama sudah terliht dari beberapa program yang sudah dijalankan.

“Kunjungannya ke pesantren, acara-acara keagamaan yang sudah dihadiri dan dikung jokowi hingga penganugerahan gelar pahlawan nasional kepada kiai wahab hasbullah dan peringatan hari santri nasional membuktika  betapa dekatnya Jokowi kepada para alim ulama,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan Ijtimak Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama merekomendasikan untuk mengusung pasangan Prabowo-Salim Assegaf Al jufri untuk maju dalam Pilpres 2019.

TAGS : Faisol Reza Jokowi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/38525/PKB-Mayoritas-Ulama-Masih-Ingin-Jokowi-2-Periode/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments