Take a fresh look at your lifestyle.

PKB Belum Setuju Uu Ruzhanul Dampingi Ridwan Kamil

0 7
PKB Belum Setuju Uu Ruzhanul Dampingi Ridwan Kamil

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar saat menghadiri HUT Fraksi PKB ke 18

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan belum setuju dengan munculnya nama Uu Ruzhanul Ulum yang diusungkan secara sepihak oleh partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai calon wakil Gubernur mendampingi Ridwan Kamil dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

“Belum ada komunikasi dengan PKB. Kita belum setuju Uu (sebagai pendamping Ridwan Kamil) karena kita masih menguji dulu,” Kata Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Muhaimin Iskandar atau sering disapa Cak Imin usai nonton film Pengabdian Setan di bioskop XXI Gandaria City, Jakarta pada Rabu (25/10). 

Pengujiannya, kata Cak imin, PKB akan melakukan kajian terlebih dahulu terhadap figur Uu dengan mensurve sejauh mana figur diterima oleh masyarakat Jawa barat.

“Apakah Uu bisa diterima masyarakat dengan baik. Kita ingin tahu lebih dalam lagi tentang Uu,” katanya.

Lebih anjut, Cak imin mengatakan bahwa PKB sudah memiliki calon untuk mendampingi Ridwan Kamil. Namun, PKB masih memberi kesempatan pada calon lainnya yang memang pas untuk menjadi pendamping Ridwan Kamil.

“Kita jajaki dulu  Uu. Kita juga jajaki calon lainnya untuk nantinya kita musyawarahkan yang mana yang paling bisa diterima oleh masyarakat,” katanya.

PKB, PPP dan Nasdem secara resmi telah mengusung Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat. Namun, dalam mencari pendamping Ridwan Kamil, hanya PPP yang sudah mendeklarasikan Uu sebagai Calon Wakil Gubernur yang mendampingi Ridwan Kamil.

“Masalah waktu (menentukan pendamping Ridwan Kami) tentunya akan dirembuk oleh antar partai pendukung. Partai pendukung harus kumpul dan dimusyawarahkan terlebih dahulu,” katanya.

TAGS : PKB Pilkada Jabar Ridwan Kamil Cak Imin

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/23814/PKB-Belum-Setuju-Uu-Ruzhanul-Dampingi-Ridwan-Kamil/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments