Take a fresh look at your lifestyle.

Pilpres 2019, Capres Terpusat pada Jokowi Vs Prabowo

0 4
Pilpres 2019, Capres Terpusat pada Jokowi Vs Prabowo

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto

Jakarta – Jelang Pilpres 2019, hingga saat ini baru muncul dua nama calon presiden (Capres) yang kemungkinan akan maju. Adalah Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Demikian disampaikan Pengamat Politik dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Sirojudin Abbas, dalam sebuah diskusi bertajuk “Menakar Cawapres Potensial 2019”, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (9/11).

Menurutnya, berdasarkan hasil beberapa lembaga survei, elektabilitas Jokowi dan Prabowo yang masih teratas. Namun, tidak menutup kemungkinan bakal muncul calon alternatif.

“Meskipun ada sejumlah survei yang merilis belakangan ini kita melihat elektabilitas pak Jokowi semakin menguat, Prabowo agak stagnan dan tokoh lain belum terlihat kompotitip mendekati elektabilitas kedua orang tersebut,” kata Abbas.

Kata Abbas, mungkin bisa digaris bawahi kecendrungan dari kedua nama itu adalah, pertama Jokowi itu bisa mencapai posisi elektabilitas seperti saat ini yang dalam perbandingannya dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada tahun 2007. “Dua tahun sebelum Pilpres 2009 kita melihat Jokowi lebih kuat dari pada bapak SBY,” kata Abbas.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Prabowo Subianto

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/24511/Pilpres-2019-Capres-Terpusat-pada-Jokowi-Vs-Prabowo/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments